Berbagai Elemen Masyarakat Bali Komit Sukseskan KTT G20

  • 12 November 2022
  • 20:11 WITA
  • News
KTT G -20 di Bali

DENPASAR,Balitopnews.com - Berbagai dukungan terhadap Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat. KTT G20 Bali sendiri akan diadakan di Nusa Dua Bali pada 15-16 November mendatang.
 
Menurut Ketua DPP Peradah Indonesia, Bali, I Putu Eka Mahardhika S.IP.,M.AP Jika kita ingin bangkit dan eksis di tengah perhelatan G20, Mahardika mengajak bersama-sama untuk memberikan kontribusi yang pasti dan ambil momentum ini sebagai bagian bangkitnya Bali.
 
"Mari kita buktikan Bali sebagai rumah yang luar biasa yang siap untuk menyambut dunia yang lebih besar, serta tantangan Global yang lebih besar. Mari kita dukung pada perhelatan besar ini, tapi jangan lupa bahwa kita harus tetap kuat dengan akar dan kebudayaan Bali" ungkap Mahardika.
 
Ancaman krisis pangan dunia juga merupakan persoalan yang harus dituntaskan dalam forum G20 ini. Oleh karena itu Komunitas Inovasi Teknologi Agro (KITA) Petani Indonesia juga mendukung penuh gelaran G20 untuk bisa menyelesaikan krisis global terutama pada sektor pangan.
 
"KITA menyambut baik  pertemuan KTT G20 dan mendukung agar sukses serta berharap ada keputusan yang mendukung perkembangan sektor pertanian , untuk itu kita wajib selain mendukung suksesnya Presidensi G20 Indonesia juga mengawal agar isu dunia pertanian mendapatkan solusi terbaik sehingga krisis pangan bisa tertangani dengan lebih cepat dan tepat,” Kata Ketua Komunitas Inovasi Teknologi Agro (KITA) Petani Indonesia, Ir.Nyoman Baskara, M.M.
 
Tidak hanya KITA, Untuk memberikan dukungan KTT G20 di Bali, Forum Komunikasi Paguyuban Etnis Nusantara (FKPEN) Bali akan memastikan keamanan Bali pada saat perhelatan KTT G20 berlangsung di Bali.
 
"Untuk menjaga keamanan ini yang kita lakukan adalah mensosialisasikan program program pemerintah, terutama khususnya dalam menyongsong pertemuan G20. Apalagi bulan November ini para pemimpin negara asing akan hadir." Kata Ketua Forum Komunikasi Paguyuban Etnis Nusantara (FKPEN) Bali, Anak Agung Bagus Ngurah Agung.
 
Selain itu, Anak Agung Ngurah Agung, SE, Ketua Umum Persaudaraan Hindu Muslim Bali (PHMB), meminta agar semua komponen masyarakat di Bali, maupun  di Indonesia saling bantu membantu dan bahu membahu untuk menjaga kondusivitas keamanan Bali serta mensukseskan KTT G20
 
"ayo  kita secara sukarela menjaga lingkungan bersama,"ucap Ketua PHMB. ( Rls/Btnc) 


TAGS :

Komentar