Jelang Penutupan, Gerindra, PKS, Golkar, Hanura dan Garuda Serahkan Berkas ke KPU

  • 15 Oktober 2017
  • 21:07 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com
Jelang penutupan penyerahan berkas, Lima Partai Politik  secara bergantian  menyerahkan berkas ke KPU  Tabanan, Minggu ( 15/10/2017). Lima parpol tersebut adalah Gerindra, PKS, Golkar, Hanura dan Garuda.

Partai Gerindra yang datang pertama kali sekitar pukul 13.30 dipimpin langsung Ketua DPC Partai Gerindra Tabanan, Ni Nengah Sri Labantari yang juga Wakil Ketua DPRD Tabanan. Labantari didampingi Ketua DPD Partai Gerindra I Made Pasek Wika Wijaya beserta anggota dan Pengurus DPC Partai Gerindra Tabanan, serta Ketua PAC Partai Gerindra se Tabanan.

 Ni Nengah Sri Labantari menyampaikan bahwa mendaftar dan melakukan verifikasi Partai Gerindra merupakan amanah UUPKPU yang mana Partai Gerindra telah melengkapi segala ketentuan persyaratan pendaftaran Partai sebagai peserta Pemilu.”Dan pada kesempatan ini kita juga mengajak serta pengurus DPC Partai Gerindra, PAC dan anak ranting dengan membawa segala kelengkapan pendaftaran,” ujarnya.
Setelah Gerindra disusul, Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) mendatangi KPU Tabanan. PKS tiba sekitar pukul 14.25 dipimpin Ketua DPD PKS Tabanan, Ngadenan yang didampingi oleh Sekretaris PKS, Eko Mahendro.

DPD II Golkar Tabanan merupakan partai ketiga yang mendatangi KPU Minggu ( 15/10/2017) dipimpin langsung oleh Ketua DPD I Golkar I Ketut Sudikerta didampingi Pengurus Golkar Provinsi Bali dan Kabupaten Tabanan. Rombongan yang berjalan kaki menuju Kantor KPU Tabanan ini juga diiringi oleh Baleganjur dari Banjar Tundak, Desa Mekarsari,  Baturiti, Tabanan. Selanjutnya penyerahan berkas disusul oleh Partai Hanura dan Partai Garuda.
Ketua KPU Tabanan, Ni Luh Darayoni mengatakan bahwa dari lima partai yang melakukan penyerahan berkas pada hari Minggu (15/10) ke KPU Tabanan, satu diantaranya harus dikembalikan berkasnya karena kekurangan KTA setelah dilakukan proses verifikasi. “Berkas Partai Garuda harus kita kembalikan untuk dilengkapi karena kekurangan KTA,” ungkapnya.Sedangkan untuk empat partai lainnya yaitu Gerindra, PKS, Golkar dan Hanura dinyatakan berkasnya sudah lengkap dan sudah diberikan surat tanda terima penyerahan berkas. Ia menambahkan hingga saat ini berarti sudah ada enam partai yang menyerahkan berkasnya, ditambah dengan PDIP dan Perindo yang telah menyerahkan berkasnya Sabtu (14/10) setelah sebelumnya sempat dikembalikan karena kekurangan dan kelebihan salinan KTA dan E-KTP. “Total 6 partai yang sudah menyerahkan berkas. Dan yang masih ada kekurangan masih ada waktu sampai Senin (16/10) pukul 24.00,” jelas Darayoni. RRBNC


TAGS :

Komentar