Deklarasi, KBS Absensi Kehadiran PAC PDIP se-Tabanan, Bupati Eka Ijin Karena Ada Peresmian Festival

  • 09 Desember 2017
  • 21:02 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com, TABANAN
Deklarasi calon gubernur Bali  yang diusung PDIP  I Wayan Koster – Cokorda Ardana Sukawati  (KBS-Ace) yang dirangkai dengan pendidikan politik digelar di Wantilan Taman Pujaan Bangsa Margarana, Marga, Tabanan, Sabtu ( 9/12/2017.

Sebelum menyampaikan pidatonya, KBS sempat mengecek kehadiran para pengurus rantaing dan PAC se Tabanan. Yang dimulai dari PAC Selemadeg Barat, Selemadeg, Selemadeg Timur, Pupuan, Kerambitan, Tabanan, Kediri, Marga, Penebel dan Baturiti. Pada kesempatan tersebut PAC Selemadeg Barat saat disebut oleh KBS paling sedikit yang menyahut.  Sebaliknya PAC Pupuan dan PAC Baturiti yang paling banyak berteriak hadir ketika dipanggil oleh KBS.    

KBS yang didampingi Cok Ace kemudian menyampaikan pidato politiknya dihadapan hampir seribuan kader dan simpatisan PDIP Tabanan. KBS optimis mampu memenangkan Pilkada Bali 2018 dengan perolehan suara 65 persen. “Kita tidak usah berpikir siapa pasangan yang akan kita hadapi dan berapa paket pasangan yang ada, Yang jelas kita harus bekerja maksimal memenangkan KBS-Ace,” tegas KBS. Dalam perhitungan matematis politisnya, enam kabupaten yang semua kadernya duduk di dalam eksekutif mampu menang di wilayahnya masing masing. “ Di Tabanan memasang target kemenangan 71 persen dan target itu harus terwujud,” tambah KBS. Untuk itu ia memohon dengan kerendahan hati dan dukungan simpatisan PDIP,  mulai dari struktur anak ranting, ranting, cabang hingga DPC untuk bekerja dengan baik. “Bekerja dengan sepenuh hati, tidak rewel  dan cengeng, tapi tetap kompak,” tandasnya.
Sekali lagi KBS menegaskan apabila nanti muncul dua pasangan paket, target kemenangan minimum yang dia pasang 75 persen. Pun apabila nanti  ada tiga pasangan calon  target minimum kemenangan dipasang 65 persen. “Kita harus menang, sekarang saatnya ngetohen nyame gelah,” tandas KBS.

Setelah memenangkan pilgub Bali pada tanggal 27 Juni 2018,  dan dilantik pada Agustus 2018, ia akan langsung menjalankan visi dan misinya sesuai dengan program semesta berencana. Dan juga langsung membantu kader PDIP menyongsong hajatan Pemilihan Legislatif 2019. “Karena waktunya memepet dengan pileg 2019, maka saya bekerja habis habisan untuk semua kader saya. Saya taruh dulu jabatan sebagai gubernur dan turun ke desa desa,” tandas Koster. Ditambahkanya, jabatan gubernur dan wakil gubernur bukanlah untuk dinikmati sebagai kepentingan pribadi tapi untuk kepentingan rakyat Bali.  Pilgub merupakan tujuan pengantar saja. Tujuan utama adalah pemilihan legislative 2019. “Wajib memenangkan PDIP di Bali demi kebesaran partai yang menjadi kebanggaan kita bersama,” tandasnya. Selaku ketua DPD PDIP Bali ia mentargetkan pada pileg 2019, kursi DPR RI dari Bali harus bertambah dari 4 menjadi 5 kursi. DPR porvinsi dari 24 menjadi 30 kursi, dan DPR Kabupaten dari 22 menjadi 27 kursi.
“Ini komitmen bersama petugas partai, termasuk saya ada didalamnya. Semua jajaran partai di propinsi saya gerakan penuh agar target kursi bisa tercapai,” tegasnya.Untuk itu KBS berharap besar simpatisan kader bekerja keras memanangkan dirinya dalam Pilkada 2018.

Dipenghujung pidatonya, KBS sempat menyampaikan pesan Whats App (WA) dari Bupati Tabanan. “Saya tadi di WA sama Bu Eka,” beber KBS. Dalam WA nya Bupati EKa meminta ijin gak bisa hadir. “ Bli minta ijin gak bisa hadir karena sedang membuka festival kuliner. Setelah acara ini Tyang janji akan terus ikut mendampingi acara Bli di Tabanan,” itu bunyi WA Ibu Bupati Eka tandas KBS. Menurut KBS, Bupati Tabanan sangat peduli. “Tentu sebagai keluarga partai sudah seharusnya kita lalukan demi menjaga martabat partai kita baik untuk di Bali maupun di Tabanan,” tandas KBS yang disambut tepuk tangan para simpatisan dan kader PDIP Tabanan.  

 
Sementara itu sebelumnya, Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya menegaskan pihaknya memasang target kemenangan KBS – Ace di Tabanan 71 persen. Hal itu berdasarka hasil capaian Pilbup Tabanan 2015 lalu yang meraih kemenangan 64,13 persen. “Kita optimis KBS – Ace meraih kemenangan di Tabanan 71 persen,” tandasnya. Selain dihadiri jajaran partai dari anak ranting, PAC, serta DPC, deklarasi dan konsolidasi partai itu juga dihadiri aanggota DPR RI I Made Urip, ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi serta anggota Fraksi PDIP Tabanan.  RRBNC


TAGS :

Komentar