PLN Bali Ganti 23 Ribu Meteran di Tahun 2017

  • 12 Desember 2017
  • 17:03 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com,TABANAN
PLN Bali mengganti 23 ribu meteran listrik di tahun 2017. Dua faktor mendasari pergantian meteran yakni Penggantian meteran ini didasari pada dua faktor. Yakni, umur, dan kondisi.

Hal itu diungkapkan oleh Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Bali, I Gst Ketut Putra didampingin Deputi Manajer Strategi Pemasaran PLN Bali, Ketut Adi Artika, di Tabanan, Selasa (12/12/2017)

Dijelaskanya, berdasarkan faktor umur, pergantian dilakukan akan menyasar pada meteran yang sudah mencapai 10 tahun. Sementara, untuk faktor kondisi, pergantian meteran dilakukan apabila terjadi kerusakan.

“2 ribu meteran di Tabanan diganti, program ini terus berlanjut setiap bulanya sekitar 19.500 meteran se-Bali diganti,” jelasnya.
Ditambahkan, selain mengganti meteran, pihanya rutin melakukan pemeliharaan untuk jenis isolator yang didasari pada umur maupun kondisi.” Itu kami lakukan dengan langsung turun kelapangan (pelanggan),"ujarnya.
Terkait ketersediaan listrik di Bali, pihaknya meyakinkan investor dan masyarakat tidak khawatir. Karena pada 2018 nanti, PLN distribusi Bali ditargetkan raisio elektrifikasi 100 persen.
"Artinya tidak ada masyarakat yang tidak menikmati listrik. Dan terkait raisio elektrifikasi, saat ini kami sudah berkordinasi dengan Unud untuk melakukan survai lapangan secara langsung kekalangan masyarakat guna meneliti terkait seberapa besar raisio elektrifikasi yang sebenarnya,"  bebernya. Ia menerangkan, survai tersebut tentunya dengan membandingkan data pencatatan penduduk, data jumlah KK dan data yang telah menjadi pelanggan PLN selama ini. Terkait itu, hasilnya untuk area Bali Selatan bahwa raisio elektrifikasi PLN distribus Bali sudah mencapai 100 persen, bahkan lebih banyak sambungan dibandingkan jumlah KK. RRBNC


TAGS :

Komentar