Uang Ratusan Juta Dibawa Kabur Kawanan Garong di Kediri

  • 15 Desember 2017
  • 11:30 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com,TABANAN
Empat toko di Jalan A Yani, Kediri, Tabanan dibobol kawanan garong, Jumat ( 15/12/2017). Kawanan garong tersebut berhasil membawa uang tunai Rp 140 Juta yang tersimpan di berangkas toko Galery Indosat

Selain membobol toko Galery Indosat, kawanan garong juga membobol Toko Sophie Martin.  Di toko Sophie Martin , satu  jam tangan seharga Rp 450 ribu dibawa kabur para garong . Dua ruko lainya yakni Apotek dan BPR Luhur Damai juga dimasuki garong, namun para kawanan garong hanya mengobrak abrik barang barang dan tidak ada barang berharga dibawa kabur dari Apotek dan BPR Luhur Damai.

Kasus pembobolan, Galery Indosat ini adalah yang keempat kalinya. Hal itu diungkapkan oleh I Wayan Surawan (43) karyawan Galery Indosat.  “Ini merupakan kejadian yang keempat kalinya, dimana yang pertama uang sejumlah Rp 45 juta yang disimpan di brankas hilang,  kejadian yang kedua cuma kehilangan kartu perdana,  sedangkan kejadian yang ketiga tidak ada yang hilang cuma di dalam ruangan diobrak abrik, namun kejadian yang keempat kalinya sekarang uang sejumlah Rp 140 juta hilang,” jelasnya. Kasus ini pertama kali diketahi Office Boy Galery Indosat,  I Gede Nesa Oski Damara (19) sekitar pukul 07.00 Wita.
. Saat itu saksi Damara tiba di kantor tempatnya bekerja sekitar pukul 07.00 Wita. Ia kaget karena mendapati gembok trail pintu sudah tidak ada. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada atasanya. “Saat saya tiba di kantor jam 7 pagi, gembok pintu sudah tidak ada. Saya langsung menelpon Bos saya,” jelasnya. Saksi bersama bosnya kemudian mengecek ke dalam toko. Ternyata uang sebesar Rp 140 juga yang ada di dalam berangkas sudah hilang.
Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya membenarkan kejadian tersebut saat turun ke TKP bersama Tim Indentifikasi dari Polres Tabanan dan Polda Bali.  Polisi juga menurunkan anjing pelacak ke TKP pencurian. " Masih kita lakukan indentifikasi, kita juga mengerahkan anjing pelacak dari tim identifikasi Polda Bali,” jelasnya. RRBNC


TAGS :

Komentar