Dibersihkan Alat Berat BPBD, Jalur Alternative Bedugul Via Desa Bangli Lancar Lagi

  • 18 Desember 2017
  • 14:51 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com,TABANAN
Setelah alat berat dikerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan  berhasil membersihkan tanah longsor, jalur alternative menuju Bedugul via Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Jalur tersebut , lancar lagi sektiar pukul 13.30 Wita.

Kendaraan roda empat dan dua sudah bisa melintasi jalur alternative tersebut pasca ditimbul tanah longsor Minggu malam ( 17/12/2017)/

I Putu Trisna Widiatmika Kasi Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan, Senin ( 18/12/2017) mengatakan satu unit tenaga berat telah  dikerahkan untuk membersihkan tanah longsor yang terjadi di jalan tanjakan menuju Bukit Catu yang merupakan jalur alternative Bedugul melewati Desa Bangli,Kecamatan Baturiti.

“Setelah kita turunkan satu unit alat berat dan membersihan semua tanah yang menutupi jalan, lalulintas kembali lancar,” jelasnya.

Tanah longsor dari ketinggian 50 meter, kemudian menutupi jalan setembal 50 cemtimeter terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 15.00 Wita. Akibat kejadian itu jalur alternative menuju Bedugul via Desa Bangli Kecamatan Baturiti sempat ditutup. “Sekarang sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat,” tambahnya.  RRBNC


TAGS :

Komentar