Audensi Ke Muspida Gianyar, Awali Rencana Deklarasi KBS- ACE dan Pendaftaran Paket AMAN

  • 03 Januari 2018
  • 17:12 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com GIANYAR   
Menjelang gelaran deklarasi calon gubernur I Wayan Koster – Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati ( KBS – Ace) Dan pendaftaran calon bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra – Anak Agung Mayun ( AMAN ), Senin ( 8/1/2018) mendatang di Lapangan Astina. Paket AMAN  beserta jajarannya audensi dengan Muspida Gianyar, Rabu ( 3/1/2018).

Audensi diawali bertemu dengan Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo, dilanjutkan bertemu dengan Dandim 1616 Gianyar, Denzipur, Letkol Czi. Pratiswanto, SE, Detasemen Zeni Tempur 9/YKR, Letkol Kav. Asep Noerokhmat, Kajari Gianyar Bayu Adhinugroho Arianto SH,MH dan Ketua Pengadilan Negeri Gianyar.


" Audiensi dan koordinasi ini dalam rangka pendaftaran AMAN ke KPU serta deklarasi  pasangan AMAN dan KBS-ACE yang diisi kaloborasi seni dan budaya,  melibatkan hampir 300 beleganjur,  dan 14 penampilan pragmentari kolosal kurang lebih 18.800 seniman dan 20 ribuan massa totalnya melibatkan sampai 42 ribu orang," kata Calon Bupati Gianyar dari PDIP, I Made Agus Mahayastra usai beraudensi dengan Detasemen Zeni Tempur 9/YKR, Letkol Kav. Asep Noerokhmat. Langkah ini, menurut Politisi asal Payangan untuk menjalin komunikasi dan keamanan menjelang deklarasi, sehingga deklarasi yang melibatkan ribuan masyarakat Gianyar ini bisa berjalan dengan tertib dan aman.

Hal yang sama juga disampaikan oleh I Putu Gde Febriantara, Wakil Ketua tim pemenangan AMAN dan KBS-ACE Kabupaten Gianyar. Dikatakanya acara deklarasi AMAN dan KBS-ACE dengan tema kegiatan kolabarasi seni dan budaya itu melibatkan  300 sekeha gong serta  18 ribu seniman. " Nah pada saat silahturahmi itu,  kita mohon pengamanan yang melibatkan  masyarakat tersebut," ujarnya.

Senada juga disampaikan oleh Ni Made Ratnadi, Srikandi PDIP  asal Blahbatuh ini mengatakan pihaknya selain melakukan audensi juga melakukan blusukan untuk mengamankan daerahnya masing -masing. "Ya sehari bisa tiga kali silahturahmi turun ke masyarakat," katanya. Turut serta dalam audensi tersebut Anak Agung Mayun yang merupakan adik kandung dari Bupati Gianyar, Anak Agung Bharata,  I Wayan Tagel Winata  Ketua DPRD Gianyar sekaligus Sekretaris DPC PDIP Gianyar. Sementara itu Ratnadi selaku Bidang Sosialisasi dan Kampanye Paket AMAN dan KBS -ACE usai melakukan silahturahmi di Pengadilan Negeri Gianyar, Rabu (3/1) mengatakan audensi dengan muspida Gianyar turut membahas mengenai masalah pengamanan. “ Saat audensi dengan Polres, Kodim  serta Denzifur dibahas mengenai pengamanan. Begitu juga dengan pihak kejaksaan dan pengadilan negeri Gianyar mengenai permakluman atas gangguan keramaian,” terangnya.  RRBC


TAGS :

Komentar