Jatiluwih Launcing Tiga Paket Atraksi Wisata Metekap, Apa Saja ?

  • 06 Januari 2018
  • 14:50 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com, TABANAN
Paket atraksi wisata metekap (membajak sawah dengan kerbau atau sapi )  dilauncing Daya Tarik Wisata Jatiluwih, Sabtu ( 6/1/2018).  Selain bertujuan untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi wiatawan yang berkunjung ke Jatiluwih. Paket atraksi wisata metekap ini juga sebagai ajang edukasi.


I Wayan Wiranata selaku Divisi Promosi DTW Jatiluwih mengatakan paket atraksi wisata metekap merupakan program baru dari DTW Jatiluwih di tahun 2018 ini. “Tujuannya  untuk memberikan wisatawan pengalaman yang tak bisa dilupakan ketika mereka berkunjung ke Jatiluwih,” jelasnya.
Dalam program ini wisatawan juga akan diberikan penjelasan mengenai kegiatan petani, upacara dan kearifan lokal yang ada di Jatiluwih.

Selain menyasar wisatawan lokal maupun mancanegara, atraksi metekap juga menyasar siswa yang melaksanakan study tour atau outing sekolah.
Wiranata menambahkan paket atraksi metekap juga memiliki misi edukasi kepada masyarakat. Apalagi saat ini metekap ( membajak sawah dengan kerbau atau sapi ) sudah mulai tergusur oleh arus modernisasi. Petani lebih banyak  menggunakan mesin traktor dalam membajak sawahnya.
Ditambahkanya, titik titik lokasi atraksi metekap tersebar di 7 tempek dengan luasan sawah di DTW Jatiluwih  mencapai 303 hektar. “Atraksi metekap ini juga dalam rangka memberdayakan petani Jatiluwih,” jelasnya.


Paket atraksi wisata metekap ( membajak sawah dengan kerbau-sapi )  yang ditawarkan ada tiga paket. Paket 1  yang bisa diikuti 1 sampai 2 orang. Paket 2 yakni paket wisata metekap yang diikuti 3 sampai 6 orang dan Paket 3  bisa diikuti 6 sampai 10 orang wisatawan. RRBNC
 


TAGS :

Komentar