Parade Budaya dan Sepuluh Ribu Massa Bakal Hadiri Deklarasi KBS – ACE di Lapangan Wagimin Jambe Ta

  • 16 Januari 2018
  • 15:53 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com, TABANAN
Lapangan Wagimin  Tabanan yang dijadikan tempat Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diusung PDIP  I Wayan Koster dan Cokorda Artha Ardana Sukawati ( KBS-ACE) pada Hari Minggu ( 21/1/2018) mendatang  dipastikan dipadati sepuluh ribu kader, simpatisan dan pendukung KBS-ACE.

Hal itu diterungkap dalam rapat persiapan Deklarasi KBS-ACE yang digelar di Kantor DPC PDIP Tabanan di Jalan Yeh Gangga 99, Gubug, Tabanan, Selasa ( 16/1/2018) . “Sedikitnya ada sepuluh ribu massa akan menghadiri deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali, Bapak I Wayan Koster dan Bapak Cokorda Artha Ardana Sukawati,” jelas I Komang Gede Sanjaya selaku Ketua DPC PDIP Tabanan.  Ia yang juga sebagai Ketua Tim Pemenangan KBS-ACE Kabupaten Tabanan menjelaskan dari 10 ribuan massa tersebut sebanyak 6500 adalah seniman yang teribat dalam pentas budaya . Berbagai pentas budaya akan ditampilkan seperti okokan, barong bangkung, tari rejang renteng, baleganjur dan lainya. “Kami akan buat suasana meriah dengan penampilan ribuan seniman di dekarasi KBS – ACE . Karena di pesta demokrasi ini  kita harus meliang liang ( bersenang senang ), dan bukan jalamnya lagi pesta demokrasi dibuat seram dan menakutkan,” tandasnya.

Dalam rapat yang juga dihadiri pihak kepolisian, dinas perhubungan, komunitas radio amatir, dan jajaran PAC PDIP se Tabanan, juga dipaparkan mengenai teknis pelaksanaan hari H. Untuk teknisnya Sanjaya memaparkan, acara akan dimulai dari pukul 14.00 sampai pukul 18.00 Wita. Pasangan calon KBS-ACE terlebih dahulu akan transit di  rumah Sanjaya di Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan. Paslon  kemudian berjalan kaki menuju lapangan Jambe.  Saat tiba di Lapangan Wagimin, KBS-ACE disambut kesenian okokan, baleganjur, tarian rejang renteng  dan kesenian lainya. “Semuanya akan diatur sedemikian rupa  agar deklarasi berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Sementara itu dari pihak kepolisian Tabanan menyampaikan, terkait banyaknya  kendaraan yang akan diperdiksi memadati kota Tabanan. Terutama Truk yang mengangkut massa dan peralatan gong dan lain sebagainya akan diarahkan parkir di Terimal Pesiapan dan halaman Parkir TMP Pancaka Tirta.  Sedangkan mobil VIP seperti paslon KBS – ACE dan pejabat lainya  saja yang nantinya  akan disiapkan tempat parkir di timur lapangan Wagimin.  Begitu juga dengan parkir sepeda motor akan ditentukan posisinya yang tepat . RRBNC


TAGS :

Komentar