Jendela Nusantara, Gerai Etnik Tempat Wisata Belanja Seni dan Kreatif 100% Asli Nusantra.

  • 13 Februari 2018
  • 20:32 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com, BADUNG
Jendela Nusantara merupakan Gerai Etnik tempat wisata belanja seni dan kreatif 100% asli Nusantara, yang digagas oleh para pencita karya seni dan kreasi etnik Nusantara.  Jendela Nusantara melakukan soft opening pada Minggu, 11 Februari 2018 yang diadakan di lt. 1 Park-23 Mall, Tuban, Kuta,  Badung .

Founder skaligus konsorsium Jendela Nusantara adalah 13 orang yang mencintai hasil seni dan kreasi tradisional Indonesia yang diprakarsai oleh Dwi Iskandar, yang akrab disapa Mas Dwico.
Di Bali ia telah dekenal luas sebagai Fashion Designer, dan didukung oleh Annastasia Inne Adhi, Suzy Sayers, Mila, Anneke Grune,
Yetti Supriadi, Shendy Malangkay, Mervinda Hong, Tami Atemborough, Silvia Aryantie, Iin Elia Liman, Ibon dan Engelien YolandaTatawi.

Saat ini sudah 21 usaha UMKM yang telah bergabung seperti Dwico, Tjanting Bali, Paring Batik. Mila Clothing, Kain Poleng, Dea Kipas, Twin Silver, Annbbatiq, Touch By Byang, Kain Kita, Kebaya Bali, Kelom Tasik, dan banyak lagi lainnya.  Minggu depan akan bergabung lagi 8 UMKM untuk menjadi bagian dari Jendela Nusantara.
Dwico menjelaskan alasan dibentuknya Jendela Nusantara adalah untuk mendukung karya seni dan kreatif anak bangsa, khususnya dalam segi pemasaran, karena menurutnya banyak karya seni tradisional Indonesia yang belum terwadahi dengan baik.
"Banyaknya hasil karya anak bangsa dan produk 100% Asli Indonesia yang begitu cantik dan indah belum tertampung dalam 1 lokasi yang nyaman dan bernuansa Indonesia, maka Jendela Nusantara hadir di Bali sebagai salah satu tempat tujuan wisata belanja yang harus dan wajib dikunjungi bagi para pecinta hasil seni dan kreatif Nusantara".
 
Ia mengatakan keiindahan yang terdapat di dalam karya anak bangsa, seperti keindahan tenun, songket endek, dari pelosok negeri, dan berbagai macam motif batik membuat kecantikan Indonesia menjadi begitu sempurna.

"Kekayaan motif batik yang sangat beragam, keindahan tenun, songket, endek dari berbagai pelosok negeri dipandu dengan kebaya kebaya cantik beraneka warna dan dengan memakai kelom cantik dari Tasik Malaya membuat kecantikan Indonesia yang begitu sempurna".

Ke 13 Founder JENDELA NUSANTARA ini sepakat pada satu tujuan yaitu untuk menjaga dan melestarikan hasil seni kreatif tradisi Nusantara.
Berikut ini profil singkat dari para founder Jendela Nusantara.
1. Dwi Iskandar : seorang Fashion Designer muda yang cukup dikenal di Bali dan di Jakarta dan memiliki Visi  dan dedikasi di dunia Fashion dan pemilik DWICO Studio. Dan aktif sebagai mentor Fashion
2. Suzy Sayers : saat ini sebagai pemilik Tjanting Bali yang memproduksi Tas dan Sepatu dari Batik dan dikombinasikan dengan kulit, dengan pengalaman 20 tahun di dunia Komunikasi sebagai pemilik Konsultan Kehumasan TIGA Public Relations dan CEO dari TIGA SINEMA yang bergerak sebagai Content Provider di Televisi Berbayar di Indonesia.
3. Anneke Gruno : sebagai mantan model dan pemain sinetron dia sekarang sebagai menggeluti bidang di Tas dan Sepatu designer dan sebagai pemilik Tjanting Bali
4. Inne Adhie : adalah seorang Pembantik sejati yang telah digeluti lebih dari 20 tahun  dan hasil karyanya yang begitu cantik dan indah nama produknya adalah PARING BATIK
5. Yetty Supriyadi : seorang pengusaha yang mempunyai usaha kipas  cantik dengan nama DEA KIPAS dengan latar belakang bekerja puluhan tahun di dunia Mining.
6. Mila  : adalah seorang Fashion Designer dengan nama merek yang dikenal dengan Nama MILA CLOTHING
7. Shendy Mailangkai : dengan berlatar belakang usaha Tour and Travel dia sangat tahu apa yang diinginkan para traveller apabila sedang bepergian disebuah negara atau tempat.
8. Iin Eliyawati : seorang pengusaha resto yang cukup terkenal di Bali dan sekarang tengah menggeluti dunia fashion.
9. Ibon Rowsthorne : dia adalah orang yang memiliki keahlian di manajemen perhotelan dan spa di beberapa tempat di Bali dengan pengalaman internasional.
10. Silvia Aryantie : adalah seorang pengusaha muda yang sedang menggeluti dibidang kerajinan Jewelery
11. Mervinda Hong : memiliki latar belakang pengalaman di bidang perbankan dan ahli keuangan dan dia sekarang adalah seorang pengusaha properti di Bali
12. Engelin Yolanda : adalah pengusaha kulinari dan pemilik restoran di Bali
13. Tami Attenborough : adalah seorang yang asli orang Bali yang memiliki usaha di tenun Bali. RRBNC
 


TAGS :

Komentar