SMK Pariwisata se-Bali Ikuti Mapindo Food Carving Competition 2018

RedRiceBalinews.com, Tabanan
Sebanyak 12 Sekolah SMK se-Bali mengikuti Mapindo Food Carving Competition yang digelar PPLP Mapindo, Tabanan, Jumat ( 23 Maret 2018). Selain food carving competition, PPLP Mapindo Tabanan yang berkampus di Perumahan Bukit Sanggulan, Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan itu juga menggelar Making Bed Competition dan Bazzar.

I Made Arimbawa Kelapa PPLP Mapindo Tabanan mengatakan ajang food carving competition 2018 ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya. “Pada food carving competition yang pertama dan kedua, kami tidak memberikan piala bergilir. Namun pada food carving competiton 2018 yang ketiga kalinya ini kami memberikan piala bergilir bagi para pemenang. Jadi piala bergilir itu nantinya diperebutkan setiap tahunya,” terang Arimbawa. Bagi pemenang selain mendapatkan piala begilir juga mendapatkan uang pembinaan, pun bagi peserta lainya  juga mendapatkan sertifikat. “Semua peserta yang mengikuti competisi baik itu food carving competition dan making bed competition semuanya akan mendapatkan sertifikat,” tandasnya.

Sementara itu tujuan digelarnya food carving setiap tahun adalah untuk memberikan motivasi bagi para siswa siswa SMK Pariwisata se-Bali yang memiliki keterapilan dibidang food carving.”Silahkan berkreasi dan berkompetisi dengan fair, sehingga kedepan mampu lahir ahli ahli food carving dari Bali,” tandasnya. Arimbawa menambahkan untuk making bed competition memang baru pertama kali digelar PPLP Mapindo Tabanan. “Karena baru pertama kali digelar making bed competition belum memperebutkan piala bergilir,” tandasnya. Kedepan, PPLP Mapindo Tabanan akan terus berupaya dan berinovasi sehingga mampu menciptakan lulusan tenaga pariwisata yang handal dan berkualitas tentunya juga mampu bersaing di dunia kerja baik itu di dalam negeri  maupun di luar negeri. RRBNC

 


TAGS :

Komentar