Klinik A&A Rachmat Tabanan, Layani Pemeriksaan Kesehatan dan Obat Hanya Berbiaya Rp. 10 Ribu

  • 11 Maret 2020
  • 07:03 WITA
  • News

Balitopnews.com - TABANAN, Balitopnews.com - Bagi sebagian masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan membutuhkan biaya mahal. Sehingga tidak sedikit masyarakat yang enggan memperoleh pelayanan kesehatan yang selayaknya dan cukup dengan membeli obat di warung atau justru berobat ke paranormal.

Ditengah sebagian masyarakat yang memandang biaya berobat mahal, sejak dua bulan lalu di Tabanan berdiri klinik pelayanan kesehatan yang ramah biaya. Klinik tersebut tiada lain A&A Rachmat.

Pengelola klinik kesehatan A&A Rachmat Tabanan dr. I Made Agus Sudaryana, Rabu (11/3) kepada awak media ini menyebutkan bahwa klinik kesehatan A&A Rachmat ini berada dibawah naungan Yayasan Pelayanan Kasih A&A Rachmat dan berkantor pusat di Jakarta. Hingga saat ini klinik A&A Rachmat ada dimasing-masing provinsi. Khusus untuk di Bali sendiri ada dua klinik, yakni di Tabanan ini dan di Yangbatu Denpasar.

"Pemilik Yayasan A&A Rachmat ini adalah owner Tri Putra Grup yang telah dikenal sangat konsisten bergerak dibidang sosial, termasuk bidang kesehatan," ungkap dokter asal Desa Subamia ini.

 

Agus Sudaryana menjelaskan, klinik ini melayani pengobatan umum dengan sasaran masyarakat yang perekonomiannya kurang mampu. Dengan melibatkan dua orang dokter, klinik ini buka setiap hari Senin hingga Jumat dari pukul 17 hingga pukul 19:30 WITA.

Disebutkannya, dalam dua bulan perjalanannya, dalam per hari klinik ini rata-rata dikunjungi lima orang pasien. Adapun keluhannya seperti batuk, pilek, demam, batuk, darah tinggi dan berbagai jenis penyakit lainnya.

Menariknya, biaya untuk mendapatkan jasa pelayanan kesehatan di klinik ini terbilang sangat murah. Yakni hanya Rp. 10 ribu. Itupun sudah termasuk biaya obat yang diambil di Apotik Adi Husada yang masih satu lokasi dengan Klinik A&A Rachmat.

"Kami mengundang masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Klinik A&A Rachmat," sebutnya.

Senada dengan Agus Sudaryana, Kepala Oerasional Klinik Kesehatan A&A Rachmat Marini Susilo, S.Si.,Apt., mengatakan bahwa klinik ini memang didirikan dengan misi sosial. Khususnya dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Ia juga meskipun biaya untuk mendapatkan jasa pelayanan sekaligus obat di klinik ini sangat murah namun pelayanannya maksimal. Selain juga teknis pelayanannya tidak berbelit-belit. Yakni pasien yang datang terlebih dulu mendaftar sekaligus cek tensi dan melakukan catat rekam medis.

"Selanjutnya pasien menjalani pemeriksaan oleh dokter, menerima resep dan mengambil obat di Apotik Adi Husada yang satu lokasi dengan klinik ini," tutupnya.

 

Lokasi klinik kesehatan A&A Rachmat ini sendiri berlokasi hanya sekitar 20 meter kearah utara Pasar Hewan Kediri. Tepatnya di Jalan Pulau Bawean Nomer 2, Banjar Jagasatru, Kediri, Tabanan. *Balitopnews/ ngr


TAGS :

Komentar