Belum Semua Warga Gunakan Masker

  • 07 April 2020
  • 04:04 WITA
  • News

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Program 'masker untuk semua' sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mulai dijalankan oleh pemerintah per 05 April 2020. Namun dalam penerapannya di lapangan, masih banyak ditemukan warga yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menegaskan bahwa pemerintah menjalankan program 'masker untuk semua' per 5 April 2020 sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) . Masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Sedangkan masyarakat bisa menggunakan masker kain jika hendak keluar rumah.  Hal ini menjadi penting karena masyarakat tidak pernah tahu orang tanpa gejala yang masih beraktifitas di luar. Penggunaan masker kain tidak lebih dari 4 jam, kemudian harus dicuci dengan sabun.

Namun dari pengamatan di beberapa ruas jalan utama di kota Denpasar, masih didapati beberapa warga belum menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Hal ini tentunya cukup mengkhawatirkan karena ada orang tanpa gejala yang beraktifitas di luar. Untuk itu diperlukan kesadaran dari seluruh masyarakat dalam menerapkan program ini, sehingga penyebaran virus corona bisa ditekan. (Balitopnews.com/gix) 


TAGS :

Komentar