Investasi Hotel di Era New Normal Harus Efektif

 

MANGUPURA, Balitopnews.com - Di era new normal, terkait rencana finansial, pemilik hotel harus investasi hal baru, seperti untuk protokol kesehatan. Investasi ini harus benar-benar bijaksana agar efektif. 

Bila hotel membeli alat, harus ada kesamaan persepsi dulu dengan pemerintah dan para stake holder lainnya. Contohnya pembelian alat detektor cukup di bandara saja sebagai pintu masuk sehingga hotel tidak mengadakan lagi. Demikian diungkapkan praktisi perhotelan Bagus Ngurah Putra, Minggu 28 Juni 2020.

"Di bandara dibuatkan alat chek yang ketat dan tegas. Tamu pasti bisa terima karena itu pintu masuk. Tapi kalau ke hotel harus begitu susah juga karena namanya hospitality industry, kan kenyamanan harus diutamakan," ungkapnya.

GM Wyndham Garden Kuta Beach ini mengingatkan, tamu yang berangkat pertama setelah era new normal adalah orang-orang yang pintar, yang sudah melek teknologi.

"Jadi harapan kita kedepan dari segi industri adalah pemerintah fokus di screening pertama untuk pintu masuk bandara, sehingga saringannya tidak banyak yang lolos. Soft screening ada di hotel dengan SOP yang sudah ditetapkan, sehingga kita tidak dihajar oleh gelombang besar atau gelombang kedua covid-19," pungkasnya.(gix)


TAGS :

Komentar