PIB Berbagi di Tengah Pandemi, Bantu 50 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Desa Wisata Bongan 

Politeknik Internasional Bali menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di desa wisata bongan

TABANAN, Balitopnews.com - Politeknik Internasional Bali yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Anastasia Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag. berkolaborasi dengan Perhimpunan INTI Bali yang diwakili Sudiarta Indrajaya,S.E.,S.Ag dan Forkom Dewi diwakili 

I Made Mendra Astawa, S.Tr. Par menggelar aksi sosial pembagian Sembako. 


 

Sebanyak 50 paket sembako yang masing masing berisi beras, minyak, mie dan gula diberikan kepada masyarakat desa wisata Bongan terdampak Covid-19. Kegiatan sosial itu digelar di lobby Kantor Desa Bongan, Kamis (5 Agustus 2021) 



 

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, 50 paket sembako tersebut diterima perwakilan desa wisata Bongan yang dihadiri oleh I Wayan Krisnanta Hadi selaku sekretaris desa dan I Wayan Sumerta selaku Ketua BPD desa wisata Bongan. 

 

Prof. Dr. Ir. Anastasia Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag. pada kesempatan itu menandaskan, kegiatan pembagian sembako bisa menjadi inspirasi untuk semua, dalam hal kebaikan. "Khususnya saat pandemi saat ini harus saling membantu, bergotong royong, " tandas Prof Suli. 


 

Sementara itu Krisnanta Hadi selaku perwakilan dari Desa Wisata Bongan, mengucapkan terimakasih kepada Politeknik Internasional Bali, INTI dan Forkom Dewi atas bantuan sembako untuk masyarakat desa wisata Bongan yang benar-benar membutuhkan bantuan. " Bantuan ini akan kami salurkan kepada warga yang sedang isolasi mandiri karena terpapar covid, warga yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan yang terdampak PPKM Darurat," jelasnya. 

 

I Made Mendra perwakilan dari Forkom Desa Wisata menambahkan pembagian sembako ini sekaligus sebagai bentuk peringatan hari ulang tahun putri Prof. Suli yaitu Nyoman Astari yang ke 38 tahun. "Kami dari desa wisata sangat bangga terhadap kegiatan kemanusiaan yang diprakarsai oleh PIB. Kami berharap PIB tetap mendampingi desa wisata Bongan sehingga menjadi desa wisata yang mandiri, karena kami melihat Bongan ini memiliki potensi budaya dan masyarakat, " tandasnya. 


 

Seperti diketahui, Desa Wisata Bongan merupakan desa wisata binaan Politeknik Internasional Bali. Tahun 2020 lalu, Politeknik Internasional Bali berhasil meraih penghargaan sebagai harapan II (JUARA 5 dari 107 Perguruan Tinggi di Indonesia) pendamping desa wisata terbaik yang diprakarsai oleh Kemenparekraf. Hingga tahun ini, Politeknik Internasional Bali masih terus melakukan pendampingan guna menjadikan desa wisata bongan sebagai desa wisata mandiri. (Md/rls) 

 

 


TAGS :

Komentar