Politeknik Internasional Bali (PIB) Gandeng PBB Gotong Royong Bersihkan DTW Grembengan di Desa Wisata Bongan

Politeknik Internasional Bali (PIB) Gandeng PBB Gotong Royong Bersihkan DTW Grembengan di Desa Wisata Bongan

TABANAN, Balitopnews.com - Politeknik Internasional Bali (PIB) bekerjasama dengan organisasi masyarakat PBB (Pemuda Batak Bersatu) DPC Tabanan mengadakan aksi sosial gotong royong di areal Daya Tarik Wisata air Terjun Grembengan, di Desa Wisata Bongan, Kecamatan Tabanan, Sabtu (21 Agustus 2021) 

 

Dinar Sukma Pramesti, S.T.,M.T selaku Ketua LPPM Politeknik Internasional Bali mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Dosen dan mahasiswa PIB. "Kegiatan dilakukan atas dasar rasa keprihatinan akibat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang menyebabkan DTW air terjun Grembengan sepi pengunjung dan terbengkalai, sehingga digagas aksi pembersihan, penataan dan pemberian 80 bibit berbagai jenis tanaman seperti kelapa gading, poring, gemitir, pisang hias, kembang kertas," jelasnya. 

Sementara itu Gomgom Hery Manurung, Ketua PBB DPC Tabanan mengucapkan terima kasih karena telah mengundang organisasi mereka dalam kegiatan ini. Ia juga berharap ke depannya bisa terus berkolaborasi dalam kegiatan serupa, sehingga bisa ikut bersama PIB untuk memajukan dan mempromosikan Daya tarik wisata alam di Bali khususnya di Tabanan.

Desa Wisata Bongan merupakan Desa Wisata yang dijadikan objek pendamping oleh kampus PIB sejak akhir 2019. Bahkan beberapa prestasi tingkat nasional telah diraih dalam pendampingan yang secara berkelanjutan di lakukan PIB hingga saat ini. (Md/rls) 


TAGS :

Komentar