Denpasar Siap Sambut  Wisatawan Manca Negara dengan Hotel Bersertifikat CHSE

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara

DENPASAR, Balitopnews.com -Pemerintah pusat telah memutuskan tanggal 14 Oktober 2021 mendatang  membuka penerbangan internasional untuk masuk ke Bali, terutama untuk negara yang resiko Covid-19 rendah dan penerbangannya langsung ke Bali atau tidak ada transit. 

Menyambut pembukaan  penerbangan internasional tersebut, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata sudah menyiapkan sarana prasarana untuk menyambut wisatawan manca negara seperti hotel yang telah memiliki sertifikat CHSE.

"Hampir 70 persen hotel sudah melaksanakan CHSE terutama di Sanur. Vaksinasinya juga sudah seratus persen," ucap Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Kamis (7 Oktober 2021).

Terkait hotel tempat karantina untuk wisatawan manca negara, Jaya Negara mengatakan Kota Denpasar menyiapkan 10 hotel. 

"Harapan kita dapat 10 hotel. Mohon doanya biar kita cepat pulih," imbuhnya.

Sementara untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah dimulai 1 Oktober 2021, Jaya Negara mengatakan pihaknya tetap memantau pelaksanaannya dengan hati-hati.

"Yang jelas tetap kita pantau karena sebelumnya kita telah lakukan simulasi terhadap Pembelajaran Tatap Muka ini. 
Di satu sisi ada tuntutan, di satu sisi kita harus menjaga wilayah ini juga karena kita tidak lagi ada klaster ketiga. Mudah-mudahan ini semuanya bergerak. Tentu kita sangat hati-hati untuk penerapannya itu," jelasnya.(gix)


TAGS :

Komentar