ITDC Nusa Dua Siapkan 7 Hotel Karantina Sambut Kedatangan Wisman

Managing Director  The Nusa Dua ITDC, I Gusti Ngurah Ardita

BADUNG, Balitopnews.com - Penerbangan internasional untuk Bali sesuai rencana akan membuka pada 14 Oktober mendatang. Pemerintah juga akan melakukan karantina bagi wisatawan manca negara (wisman) di hotel yang telah ditentukan untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19 saat Bali dibuka untuk kunjungan internasional.


Menyikapi hal ini, Managing Director  The Nusa Dua ITDC, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan selaku pengelola kawasan Nusa Dua, ada 7 hotel di kawasan ITDC Nusa Dua yang melakukan assesment  untuk dijadikan tempat karantina.

"Kita sedang menunggu SOP. Saat ini sedang diproses bagaimana mengimplementasikan konsep karantina ini. Setelah keluar kami akan bicarakan lagi dengan pihak hotel. Mereka ikut dalam program itu, mekanismenya seperti apa," sebutnya Minggu (10 Oktober 2021).

Managing Director  The Nusa Dua ITDC ini
menjelaskan dulu saat persiapan awal ada 7 hotel yang di assesment oleh KKP kemudian ditambah satu hotel lagi sesuai dengan kriteria kala itu. 

Ardita juga menambahkan setelah penerbangan internasional dibuka untuk Bali, selain wisatawan manca negara, wisatawan domestik juga harus diperhitungkan pergerakannya. 

Pihaknya juga sedang mengkomunikasikan dengan pemerintah terkait apakah hotel karantina juga bisa menerima kunjungan biasa.

"Itu yang sedang kami komunikasikan dengan pemerintah dalam hal penyusunan SOP nya, karena karantina ini tolong kita samakan persepsinya bukan orang sakit, tapi mereka yang wajib melakukan penyesuaian diri pada saat melakukan penerbangan dari luar negeri," katanya.(gix)


TAGS :

Komentar