TK  Pradnya Pramita Sadu Kunjungi Panti Jompo Kampung Investasi Hati

Murid TK  Pradnya Pramita Sadu Kunjungi Panti Jompo Kampung Investasi Hati milik pemkab Tabanan di Desa Bongan Kecamatan Tabanan

TABANAN, Balitopnews.com - Memberikan  didikan agar bisa menghormati  orang  tua, puluhan murid  TK  Pradnya Pramita Sadu yang berlokasi di Jalan Teratai, desa Dauh Peken, Tabanan melakukan kunjungan  ke  panti jompo, kampung investasi hati milik Pemerintah Kabupaten Tabanan, di desa Bongan, Tabanan, Jumat (10 Desember 2021). Selain  mengunjungi para lansia ditempat tersebut, juga  diserahkan  bingkisan bagi penghuni panti.

Tampak antusias anak - anak sangat luar biasa. Usai mengucapkan doa, satu persatu mereka memberikan bunga mawar sebagai bentuk cinta kasih mereka pada kakek dan nenek yang tinggal di panti. Bahkan mereka pun diajak berkeliling melihat kondisi panti yang baru pertama kalinya dikunjungi tersebut. Tampak hadir menyambut keluarga besar TK Pradnya Pramita Sadu, Kepala Dinas Sosial kabupaten Tabanan I Gede Nyoman Gunawan, serta Kepala UPT Pelayanan Sosial, Perlindungan Perempuan dan Anak Tabanan, serta sejumlah pengurus panti.

Kepala TK Pradnya Pramita Sadu, Gusti Made Erawati mengatakan tujuan kegiatan ini ingin mengajarkan anak anak untuk saling menyayangi dengan siapapun. Selain bentuk pembelajaran di lapangan, paling tidak melalui kegiatan ini ingin mengajarkan anak-anak saling menyayangi dengan siapapum. Karena disana anak-anak bisa berinteraksi dengan kakek dan nenek yang ada di panti jompo tersebut. 
“Kegiatan yang kami sebut tali kasih ini untuk menanamkan nilai-nilai moral pada anak, agar dapat emmahami bagaimana berbagi pada orang yang membutuhkan, mengenal bagaimana cara saling memberi tanpa membedakan status sosial, serta menumbuhkan rasa cinta kasih,”terangnya.

Lanjut kata Erawati, kegiatan ini merupakan pertama kalinya digelar dan kemungkinan akan berlanjut dengan menyasar lokasi lainnya. “Intinya kami ingin menumbuhkan karakter budi pekerti sejak usia dini, karena usia mereka ini (TK) sangat cocok untuk diberikan pemahaman dan pengertian bentuk rasa cinta kasih dan ikut peduli,”ucapnya.
Sementara itu Kepala Dinas Sosial kabupaten Tabanan, I Nyoman Gede Gunawan sangat mengapresiasi kegiatan tali kasih yang dilakukan oleh TK Pradnya Pramita Sadu. Menurutnya kegiatan ini sangat tepat uintuk melatih kepekaan sosial anak –anak sejak dini. Khususnya bagaimana mereka bisa menghormati para orang tua. “Saya sangat berterima kasih sekali dan sangat senang melihat anak-anak usia TK sudah ikut diajak peduli untuk membantu, dan memang pembelajaran karakter ini sangat dibutuhkan untuk menghasilkan generasi atau SDM yang unggul dan bermoral baik nantinya,”jelasnya.(Md) 


TAGS :

Komentar