Foto Cium Istri Viral, Ida Rsi Lokanatha dan Istri Putuskan Mundur Dari Sulinggih

  • 04 Januari 2022
  • 12:01 WITA
  • News
Ida Rsi Bhujangga Lokanatha didampingi Ida Rsi Gayatri di Gria Agung Giri Kusuma, Denpasar, Selasa (4 Januari 2022).

DENPASAR, Balitopnews.com - Usai foto Ida Rsi Bhujangga Lokanatha mengecup istrinya Ida Rsi Gayatri viral di media sosial, Sulinggih dari Gria Agung Giri Kusuma Denpasar ini memutuskan untuk mepamit atau mundur dari dunia Kesulinggihan.

Hal tersebut diungkapkan Ida Rsi Bhujangga Lokanatha didampingi Ida Rsi Gayatri di Gria Agung Giri Kusuma, Denpasar, Selasa (4 Januari 2022).

Sebelum menyatakan mepamit, Ida Rsi Bhujangga Lokanatha dan Ida Rsi Gayatri meminta maaf atas unggahan di media sosial yang sempat viral dan menimbulkan kegaduhan.

"Sebagai tanggung jawab kami mundur sebagai Sulinggih. Mundur dari dunia Kesulinggihan  tanpa tekanan. Kami mepamit," ucapnya.

Ida Rsi juga menegaskan sikap yang diambilnya adalah pernyataan secara pribadi dan secara lisan. Nantinya secara tertulis akan diajukan ke PHDI.


Ida Rsi menuturkan dirinya mediksa tahun 2003 di usia 27 tahun. Selama 18 tahun menjadi Sulinggih banyak pihak yang meragukan kemampuannya, namun Ida Rsi bersama istri tetap tekun melayani umat.

Ia menambahkan, selepas dari dunia Kesulinggihan akan kembali menekuni seni dengan menciptakan lagu-lagu religi, dengan menyampaikan dharma lewat Gita atau lagu.

Sementara itu, terkait foto dirinya dan sang istri yang sempat viral di media sosial, Ida Rsi menjelaskan bahwa foto tersebut diambil tanggal 23 Desember 2021 saat ulang tahun istrinya ke-42.

"Dari pukul 19:00-23:00 wita hanya dengan keluarga. Setelah doa dan potong tumpeng saya menyampaikan ucapan terima kasih karena bisa menjadi seorang ibu tanpa memandang tinggi rendah golongan.
Kemudian saya mengecup kening, pipi, dan bibir. Jadi mengecup dan mencium itu beda," tegasnya.

Ia menambahkan tanggal 25 Desember 2021 foto tersebut bersama beberapa foto lainnya diunggah di akun IG milik istrinya seijin Ida Rsi. Tanggal 2 Januari 2022 hal ini menjadi viral dengan caption ciuman hot. 

Ida Rsi membantah bahwa foto itu untuk mencari sensasi, tapi hal tersebut adalah bentuk kesujatian dan tetap menjunjung tinggi harmonisasi terhadap pasangan. Meskipun di luar ada pihak yang tidak suka, tapi Ida Rsi tidak mempermasalahkan.

"Kami akan lebih fokus pada anak-anak dan cucu," pungkasnya.(gix)


TAGS :

Komentar