Wakasal Lepas 33 Penyu Hijau di Pantai Kuta

  • 08 Januari 2022
  • 21:01 WITA
  • News
Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, bersama Gubernur Bali, Kapolda Bali dan Forkopimda Provinsi Bali melaksanakan pelepasan penyu di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu (8 Januari 2022). 

MANGUPURA, Balitopnews.com - Guna melindungi dan melestarikan habitat penyu hijau Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, bersama Gubernur Bali, Kapolda Bali dan Forkopimda Provinsi Bali melaksanakan pelepasan penyu di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu (8 Januari 2022). 

Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok YP menjelaskan pelepasan penyu tersebut untuk menjaga dan melestarikan satwa langka serta menindaklanjuti hasil penangkapan  penyelundup penyu oleh Pangkalan TNI AL Denpasar, di perairan laut Provinsi Bali. 

“Penyu yang dilepas sebanyak 33 ekor dan berjenis penyu hijau (Chelonia Mydas-red) merupakan hasil dari penangkapan penyelundupan penyu oleh Pangkalan TNI AL Denpasar pada tanggal 30 Desember 2021 lalu, di Perairan Serangan Provinsi Bali," sebutnya.

Kapendam menambahkan, kegiatan konservasi ini merupakan salah satu cara untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk ikut menjaga, melestarikan dan melindungi habitat penyu yang kuantitasnya semakin berkurang. 

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah penting untuk menjaga keberlanjutan ekosistem penyu di Perairan Indonesia khususnya di perairan laut Provinsi Bali," pungkasnya.(gix)


TAGS :

Komentar