Puting Beliung Terjang Jembrana,  Rumah Nelayan di Pabuahan Roboh 

  • 20 Januari 2022
  • 17:01 WITA
  • News
Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra bersama anggota Polsek Kota dan Polres Jembrana lakukan pembersihan sisa bangunan yang roboh, Kamis 20 Januari 2022.

JEMBRANA,Balitopnews.com - Rumah berdinding bedek milik Moch Zen (60) warga Dusun Pabuahan Desa Banyubiru Kecamatan Negara roboh akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (19 Januari 2022) sekitar pukul 18.30 wita. Akibat roboh, seluruh barang barang miliknya, rusak terutama bale tempat tidurnya patah. Sedangkan motornya juga rusak tertimpa bangunan. Selain angin kencang, juga turun hujan sehingga pakaiannya serta barang lainnya basah semuanya. 

Moch Zen yang ditemui dilokasi mengatakan saat itu habis mandi lalu berpakain hendak Sholat Maghrib. Dia mendengar suara gemuruh, tiba tiba angin kencang."Saya langsung keluar dan tak lama, rumah roboh ," ujarnya. Waktu kejadian , istrinya lagi di rumah anaknya yang lokasinya berada sisi barat, tak jauh dari rumahnya. Dia bersyukur bisa selamat dari musibah dan juga saat itu cucunya sedang tak di rumah karena lagi berangkat mengaji. Dia mengaku rumah yang ditinggalkannya ini bukan tanah miliknya. Selain bermata pencaharian sebagai nelayan, dia juga bekerja menjadi petani penggarap. "Karena rumah hancur, saya tinggal sementara dulu di rumah anak," ujarnya. 

Terhadap musibah itu, anggota Polsek Negara bersama Polres Jembrana turun langsung membantu, Kamis (20/1/2022). Tampak, sejumlah personil polisi yang langsung dipimpin Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma turun laksanakan pembersihan sisa bangunan roboh. Tak hanya bergotong royong, juga membantu sembako kepada Moch Zen dan keluarganya.  

Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra didampingi Waka Polsek Negara AKP H. Eddy Waluyo menyampaikan pihaknya ikut prihatin terhadap musibah yang menimpa warga masyarakat sehingga  rumah sampai roboh "Kami dari Polsek Negara siap membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah, jangan dilihat dari jumlah bantuannya namun semoga bantuan sembako ini semoga bermanfaat," ujar Kapolsek.

Terhadap musibah ini, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana juga turut prihatin. "Kami siap membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah ini, salah satunya dengan membantu membersihkan sisa sisa bangunan dan sembako," tutur Kapolres kemarin.

Selain dari kepolisian , juga turut membantu dari Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjasmara bersama Perbekel Banyubiru I Komang Yuhartono. Bahkan juga dari BPBD Jembrana.

Sementara , Moch Zen bersama keluarganya mengucapkan terimakasih kepada Polres Jembrana dan Polsek Negara khususnya yang sudah membantu memberikan sembako. "Terimakasih bapak-bapak petugas, sudah membantu kami," ujarnya.(ono).


TAGS :

Komentar