Unud dan Camat Kuta Selatan Akan Manfaatkan Hutan Kampus sebagai Taman Bumi Banten

Rektor Unud menerima audiensi Camat Kuta Selatan di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (19 Januari 2022).

MANGUPURA, Balitopnews.com - Rektor Unud menerima audiensi Camat Kuta Selatan di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (19 Januari 2022). Audiensi ini terkait dengan pemanfaatan Hutan Kampus Universitas Udayana sebagai Taman Bumi Banten Kecamatan Kuta Selatan.

Camat Kuta Selatan  I Ketut Gede Arta menyampaikan rencana pemanfaatan bersama Hutan Kampus sebagai Taman Bumi Banten, pihaknya sudah pernah melaporkan dan berdiskusi dengan Bupati Badung. Bupati minta agar dilakukan komunikasi dengan pihak Unud apakah lahan bisa dimanfaatkan bersama untuk Taman Bumi Banten melalui penanaman tanaman langka untuk upakara di sekitar area bendungan dan juga akan melepas liarkan hewan langka namun sebelumnya dipagar dulu sehingga juga bisa menjadi tempat konservasi. 

Selain itu, Camat mengharapkan dukungan dalam bidang IT, dimana pihaknya sedang membangun jaringan sistem terintegrasi untuk pelayanan ke desa dan kelurahan serta pengembangan web untuk digital tourism yang diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Kuta Selatan. 

Sementara Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Badung atas dukungan yang diberikan kepada Unud. Sehubungan dengan Taman Bumi Banten, Rektor menyampaikan pihaknya mempunyai pusat studinya. Di Unud sendiri ada kebijakan dimana penelitian yang dilakukan harus berbasis masyarakat sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Rektor sangat antusias memanfaatkan aset untuk masyarakat, namun juga harus memperhatikan prosedur kerjasama pemanfaatan aset negara. 

Rektor mengarahkan agar Camat mencari fakultas yang relevan kemudian membuat PKS untuk mengeksekusinya mengingat juga sudah ada MoU antara Unud dengan Pemkab Badung. Terkait bidang IT, Rektor mempersilahkan Camat untuk bersurat dan Rektor akan menugaskan SDM yang relevan. Melalui kesempatan tersebut Rektor juga menginformasikan rencana mengubah tampilan Unud kedepan melalui pembangunan beberapa infrastruktur.


https://www.unud.ac.id/in/berita4288-Unud-dan-Camat-Kuta-Selatan-akan-Kerja-Sama-Manfaatkan-Hutan-Kampus-sebagai-Taman-Bumi-Banten.html(gix)


TAGS :

Komentar