STISIP Margarana Tabanan Dan FISIP Universitas Negeri Jember Tandatangani Kerja Sama Program Kegiatan Detasering

  • 24 Januari 2022
  • 15:01 WITA
  • News
Dekan FISIP Dr Djoko Poernomo MSi didampingi Ketua STISIP Margarana Tabanan I Gusti Ngurah Agung Bagus Widiana, SH.MH dan Ketua Yayasan Pendidikan Margarana Tabanan Drs.  I Wayan Madra Suartana, MSi

TABANAN, Balitopnews.com - STISIP Margarana Tabanan menjalin kerja sama dengan FISIP Universitas Negeri Jember, penandatanganan kerja sama dilaksanakan saat kunjungan program Detasering FISIP Universitas Negeri Jember ke STISIP Margarana, Tabanan, Senin ( 24 Januari 2022).

 

Rombongan FISIP Universitas Negeri Jember yang dipimpin Dekan FISIP Dr Djoko Poernomo MSi disambut oleh Ketua STISIP Margarana Tabanan I Gusti Ngurah Agung Bagus Widiana, SH.MH didampingi  Ketua Yayasan Pendidikan Margarana Tabanan Drs.  I Wayan Madra Suartana, MSi beserta dosen dan staff STISIP Margarana Tabanan. 

 

Mengawali acara rombongan FISIP Universitas Negeri Jember disuguhi penampilan Tari Maskot Tabanan, Tari Bungan Sandat Serasi, yang dibawakan oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STISIP Margarana Tabanan. 


 

Ketua STISIP Margarana Tabanan I Gusti Ngurah Agung Bagus Widiana, SH.MH  merasa bersyukur karena menjadi salah satu kampus yang dipilih FISIP Universitas Negeri Jember dalam program detasering. "Selamat datang di kampus kami yang sederhana ini, " jelas Ngurah Agung Bagus Widiana. Ditambahkan, antara STISIP Margarana Tabanan dengan FISIP Universitas Negeri Jember layaknya seperti anak dan bapak. "Kami saat ini dikunjungi oleh bapak dan kami berharap apa yang diberikan dan disepakati antara bapak dan anak bisa selaras, " tandasnya. 


 

Dekan FISIP Universitas Negeri Jember Dr Djoko Poernomo MSi pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan. Terlebih disambut dengan Tarian Maskot Tabanan yakni Tari Bungan Sandat Serasi. "Kami dapat melihat secara langsung Tarian Bali, yang dibawakan adik adik Mahasiswa, ini luar biasa, " tandasnya. 

 

Dijelaskanya, hubungan antara FISIP Universitas Negeri Jember dengan STISIP Margarana Tabanan sudah ada sejak lama. "Sudah banyak dosen STISIP  S2 nya di Universitas Jember, " tandasnya. Jadi jalinan kerja sama sudah ada sejak dulu. 

 

Untuk saat ini pihak nya kembali mengunjungi STISIP Margarana Tabanan guna menyusun dan menyepakati perjanjian kerja sama tentang program kegiatan detasering berbasis perjanjian kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi. "Perjanjian kerja sama ini harus setara antara kedua belah pihak, " tegasnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah kegiatan detasering berbasis Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi dalam kerangka implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 


 

Sementara itu perjanjian kerja sama Nomor :552/UN25.1.2/KS/2022 Nomor : 019/STISIP/I/2022 terdiri dari 7 Pasal yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. (Md) 


TAGS :

Komentar