“Sinergi Membangun Negeri”, Kodim 1619/Tabanan Gotong Royong Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu. 

  • 24 Januari 2022
  • 21:01 WITA
  • News
“Sinergi Membangun Negeri”, Kodim 1619/Tabanan Gotong Royong Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu. P

TABANAN, Balitopnews.com - Kodim 1619/Tabanan sebagai Satuan Teritorial di Wilayah Kabupaten Tabanan terus berupaya untuk membantu kesulitan rakyat.

Bantuan tersebut berupa bedah rumah untuk RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) warga tidak mampu  di banjar Belanban Desa Petiga Kecamatan Marga, Tabanan, Senin (24 Januari 2022) 

 

Kegiatan tersebut sinergi antara Kodim 1619/Tabanan bersama Pemerintah Daerah, Polres Tabanan dan BRI Cabang Tabanan.

 

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1619/Tabanan di wakili Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka, Anggota DPRD Kab. Tabanan Ni Putu Yuni Widiadnyani. SS, Perwakilan BRI Cabang Tabanan I Gst Putu Adhi.A.W, Camat Marga Drs I Gst Agung Alit Adiatmika, Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf I Made Widiarta, Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H,  Perbekel Desa Petiga  I Wayan Sugita, Staf Desa Petiga,  Staf Ter Kodim 1619/Tabanan,  Kelian Dinas Banjar Belanban,  Kelian Adat Banjar Belanban, Anggota Koramil 1619-06/Marga, Anggota Polsek Marga, Babinsa Desa Petiga, Babinkamtibmas Desa Petiga, Mahasiswa KKN dari Undiknas,  Bidan Desa Petiga, Masyarakat Banjar Belanban.

Adapun Warga yang mendapat Bantuan bedah rumah kali ini yaitu Ni Made Bontok (74) 

Perbekel Desa Petiga pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir di mana warganya mendapat bantuan bedah rumah . "Kami merasa bersyukur warga kami mendapat bantuan bedah rumah di mana kegiatan ini merupakan bantuan dari Kodim 1619/Tabanan, Polres Tabanan, Pemerintah Daerah dan bekerjasama dengan Bank BRI Tabanan, " jelasnya

Lebih lanjut Ia berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan ia selanjutnya akan meminta kepada pemerintah Daerah agar kegiatan bedah rumah ini tidak hanya di sini saja namun juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tabanan yang berhak dan layak mendapatkan bantuan bedah rumah seperti sekarang ini. 

Sementara Penyampaian dari Anggota DPRD asal Marga Ni Putu Yuni Widiadnyani. SS  pada intinya mengucapkan terima kasi atas bantuan yang diberikan oleh kodim 1619/Tabanan yang bekerjasama dengan Bank BRI Tabanan dan dirinya sangat bersyukur di mana warganya di Desa Petiga mendapatkan bantuan bedah rumah di masa pandemi Covid-19, "Mari kita bersama-sama membatu masyarakat seperti kegiatan bedah rumah ini dan bukan hanya di sini saja kita akan membantu semua masyarakat yang bener-benar layak mendapatkan bantuan" ucapnya.

Sedangkan Dandim 1619/Tabanan yang diwakili Kasdim 1619/Tabanan menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan semua unsur terkait yang hadir pada kegiatan bedah rumah ini, yang mana kegiatan ini bukan semata-mata  dari Kodim 1619/Tabanan namun  merupakan bantuan dari program CSR Bank BRI Cabang Tabanan bekerjasama dengan Kodim 1619/Tabanan, Polres Tabanan dan Pemerintah Daerah.

"Semoga bedah rumah ini bisa selesai sampai tuntas dan mohon doa dan dukungan kepada semua pihak sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar nantinya dan dapat bermanfaat bagi warga kita yang membutuhkan,"kata Kasdim.

Kemudian Kegiatan di lanjutkan dengan  pembongkaran rumah yang akan di bangun dan peletakan batu pertama oleh Anggota DPRD Kab. Tabanan, Dandim 1619/Tabanan di wakili Kasdim, Perwakilan dari Bank BRI Tabanan dan Muspika Kec. Marga.(md/rls) 


TAGS :

Komentar