Ditengah Pandemi Covid-19 Yang Belum Usai, Perumda Tirta Amertha Bhuana Berupaya Melakukan Penambahan Pelanggan

  • 25 Januari 2022
  • 21:01 WITA
  • News
Perbaikan pipa bocor dilakukan pihak Perumda Tirta Amertha Bhuana. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima

TABANAN,Balitopnews.com - Pandemi Covid-19 yang belum reda hingga awal 2022, tidak menyurutkan  Perumda Tirta Amertha Bhuana melakukan terobosan. 

 

Salah satunya, berupaya melakukan penambahan pelanggan yang ada di perumahan  yang mulai di bangun. 

 

Kasubag Humas Tirta Amertha Buana I Wayan Agus Suanjaya menyampaikan bahwa, di tahun 2022, Tirta Amertha Buana terus memperluas jaringan dengan berupaya menambah pelanggan - pelanggan potensial seperti pengembang perumahan yang mulai bangkit pasca pandemi covid -19. Untuk menghindari kebocoran,  petugas Perumda Tirta Amertha Buana rutin melakukan pengecekan  meter air pelanggan. 

 

"kita rutin melakukan pengecekan meter air ke pelanggan setiap bulannya untuk menghindari kebocoran, petugas kami selalu turun untuk melakukan pengecekan," ucapnya, Selasa (25 Januari 2022) 

 

Lanjutnya, per bulan Desember 2021 Perumda Tirtha Amertha Buana sudah memiliki pelanggan yang aktif 60.328 SR. Kalau target 1300 SR dan yang sudah di koreksi 1192 SR. 

 

Kabag Hubungan dan Langganan PDAM Tabanan, IB Marjaya Wirata menambahkan, tim teknis terus melakukan pengecekan ke lapangan baik pipa distribusi maupun pipa tranmisi. Kebocoran pipa yang yang paling sulit di cari adalah pipa yang ada di gorong -gorong dan pipa yang ada di sungai.

 

"Kebocoran pipa yang kita sulit di cari adalah pipa yang ada di bawah  gorong - gorong dan pipa yang ada di bawah sungai," ucapnya.

 

Pihaknya berpesan, jika masyarakat  melihat ada pipa yang bocor bahwa itu adalah pipa milik PDAM silahkan diinfokan sehingga kebocoran tersebut cepat bisa di tangani. (Md) 


TAGS :

Komentar