Antisipasi Peningkatan Pasien Covid-19, RSUD Wangaya Sediakan 40 Bed

  • 26 Januari 2022
  • 13:01 WITA
  • News
Dirut RSUD Wangaya, dr. Anak Agung Made Widiasa

DENPASAR, Balitopnews.com - RSUD Wangaya Denpasar telah melakukan antisipasi dalam menghadapi trend kasus Covid-19 yang meningkat beberapa hari terakhir ini.

Dirut RSUD Wangaya, dr. Anak Agung Made Widiasa mengatakan mengantisipasi trend peningkatan kasus Covid-19 di Kota Denpasar, RSUD Wangaya menyiapkan 40 bed atau tempat tidur tapi pengembangannya bertahap sampai 109 tempat tidur.

Begitu juga dengan tenaga medis, ia mengaku pihaknya sudah siap dan penambahannya juga dilakukan bertahap.

"Untuk ruangan kita siapkan Ruang Belibis dan Angsa, jumlahnya 40 tempat tidur. Sedangkan untuk sarana prasarana oksigen kita punya yang liquid 7.000 meter kubik, oksigen cair 6 liter kita punya. Sekarang jumlahnya 165 tabung. Kalau sebelumnya kita punya 35 tabung. Kemudian untuk yang 3 liter kita punya sekarang 56 sebelumnya hanya 9 tabung," ucapnya Rabu (26 Januari 2022).

Ia menambahkan RSUD Wangaya juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak untuk pengadaan oksigen.

"Jadi kalau untuk oksigen kita sudah MOU sama Samator. 5 bulan ke depan kita sudah mengadakan perjanjian, kemudian MOU dengan Rumah Sakit Bali Mandara kita sudah kerjasama untuk persiapan oksigen," imbuhnya.

Sedangkan untuk perawatan pasien Covid-19, ia menjelaskan hari ini ada 1 orang pasien saja.

"Kemarin kita hanya terpusat di isoter sesuai arahan dari Bapak Walikota yang kami lakukan dengan Tim Covid Kota Denpasar, kami pusatkan di ruang isoter," katanya.

Ia juga menjelaskan untuk warga yang ber- KTP Denpasar dirawat di Inna Bali Hotel, sedangkan untuk yang lainnya dirawat oleh Provinsi Bali yang salah satu lokasinya berada di Bapelkes.(gix)


TAGS :

Komentar