JBU WE DID IT AGAIN’ Udayana Mengukir Prestasi Kembali di Kota Denpasar

Peserta jegeg bagus Unud yang ikut berlomba

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Pemilihan Jegeg Bagus Udayana yang terselenggara pada Oktober tahun 2021 lalu menghasilkan finalis yang berkualitas. Hal ini terlihat ketika 4 perwakilan Jegeg Bagus Udayana yang melanjutkan perjalanan mereka di ajang pemilihan Teruna Teruni Denpasar.

 

Perwakilan Jegeg Bagus Udayana yang telah lolos menjadi finalis Teruna Teruni Denpasar 2022 yakni AA Bagus Ngurah Naraya Nata (RUP II Jegeg Bagus Udayana 2021), Ni Komang Rahma Tri Pratiwi (RUP I Jegeg Bagus Udayana 2021), Ananda Prilly Lokika (Jegeg Pariwisata Udayana) dan I Nyoman Mahesa Praba Adhyaksa (Bagus FMIPA Udayana).

 

Pemilihan Teruna Teruni Denpasar berlangsung selama 3 bulan semenjak pendaftaran hingga grandfinal. Para finalis melalui proses seleksi yang sangat panjang serta mendapat pembekalan untuk meningkatkan kapasitas diri finalis. Selain pembekalan dan seleksi yang dilaksanakan oleh panitia Teruna Teruni Denpasar, para finalis perwakilan Jegeg Bagus Udayana juga diberikan pembekalan dari para senior Jegeg Bagus Udayana mengenai public speaking, materi tentang Denpasar dan budaya guna meningkatkan peforma pada pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2022.

 

Pada Grand Final Pemilihan Teruna Teruni Denpasar tanggal 19 Februari 2022 di Gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, perwakilan Jegeg Bagus Udayana kembali menoreh prestasi yang sangat gemilang.

 

Bagus Nara (RUP II Bagus Udayana) menjadi Juara I Teruna Denpasar sekaligus menjadi perwakilan Denpasar di ajang Jegeg Bagus Bali nantinya. Jegeg Rahma (RUP I Jegeg Udayana) menjadi RUP I Teruni Denpasar dan Juara Persahabatan Teruna Teruni Denpasar 2022.

 

Kabar yang sangat membahagiakan dan membanggakan ini tentu bukan sekali terjadi. Di tahun-tahun sebelumnya perwakilan dari Jegeg Bagus Udayana yang melanjutkan mengikuti pemilihan di tingkat Kota/Kabupaten telah menoreh prestasi yang gemilang, membawa nama Udayana dengan Visi Misi Udayana yakni Unggul, Mandiri, Berbudaya. Jegeg Bagus Udayana telah membuktikan bahwa mahasiswa Udayana juga unggul dalam melestarikan Budaya dengan mengikuti ajang Jegeg Bagus yang ada di tingkat Kota/Kabupaten hingga Provinsi.(gix)

 


TAGS :

Komentar