Kasad Terima Gelar Kehormatan Ksatria Padma Negara dari Puri Ageng Blahbatuh

  • 14 April 2022
  • 21:04 WITA
  • News
Penglingsir Puri Ageng Blahbatuh Anak Agung Ngurah Alit Kakarsana memasang Pin penganugrahan Gelar Kehormatan Ksatria Padma Negara kepada Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman


GIANYAR, Balitopnews- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dianugerahi  gelar "Ksatria Padma Negara" di Puri Ageng Blahbatuh, Gianyar, Kamis (14 April 2022).

Pemasangan Pin Penganugerahan dilakukan oleh Penglingsir Puri Ageng Blahbatuh Anak Agung Ngurah Alit Kakarsana, dilanjutkan dengan prosesi penganugerahan gelar “Ksatria Padma Negara” yang mengandung makna sebagai Kesatria Pemimpin, Pengayom, Pelopor dan Pelindung Bangsa dan Negari.

Kegiatan Prosesi penganugerahan digelar di Taman Yase Puri Ageng Blahbatuh yang didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto,dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Bali dan Forkopimda Kabupaten Gianyar serta undangan lainnya.

Kasad menyampaikan, ucapan terima kasih dan penganugerahan gelar ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya selaku Kepala Staf Angkatan Darat yang juga merupakan bagian dari keluarga besar dari masyarakat di Bali.

“Kepercayaan ini menjadi tanggung jawab besar bagi saya dalam memimpin TNI Angkatan Darat dapat selalu menjunjung tinggi dan mengedepankan bahwa kehormatan negara adalah segala-galanya, dan menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang menggangu persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Kasad.

Kasad menambahkan bahwa dirinya telah menjadi keluarga besar dari masyarakat Bali dan tentunya ini merupakan suatu tanggung jawab dan kepercayaan terutama dalam memimpin TNI Angkatan Darat dan akan tetap terus selalu menjaga dan mempertahankan kedaulatan, keutuhan dan persatuan NKRI.

“Saya memohon doa restu semoga TNI Angkatan Darat selalu berada di hati dan bersama rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Panglisir Puri Ageng Blahbatuh Anak Agung Ngurah Alit Kakarsana menyampaikan rasa kebahagiaan keluarga besar Puri Ageng Blahbatuh mengingat sejak dulu sampai sekarang Puri Ageng Blahbatuh telah terjalin ikatan yang sangat kuat dengan TNI.

“Kami beserta seluruh puri-puri mendukung mendoakan dan berharap penganugerahan gelar kepada Kasad ini akan membawa kejayaan TNI dan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dapat memimpin TNI Angkatan Darat dengan sebaik-baiknya dan menjaga serta mempertahankan NKRI,” ujarnya.

Mengakhiri rangkaian kegiatan penganugerahan gelar tersebut, Kasad menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dan Anak Yatim Piatu yang ada di Kabupaten Gianyar dengan jumlah keseluruhan 200 paket sembako.(gix/pendam)


TAGS :

Komentar