H-4 Lebaran, Pemudik Roda Dua Mulai Padati Pelabuhan Gilimanuk

  • 28 April 2022
  • 21:04 WITA
  • News
Pemudik roda dua tampak memadati lorong di pos Pelabuhan Gilimanuk,Kamis (28/4/2022

JEMBRANA, Balitopnews.com - Arus mudik pada H-4 Lebaran tampaknya mulai meningkat. Meskipun terjadi penumpukan terutama pemudik mengendarai roda dua di areal lahan Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (28 April 2022).

Dari pantau di areal Pelabuhan Gilimanuk tampak antrean pemudik roda dua terjadi penumpukan di ereal tenda Pos 1 pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk. 

Antrian pemudik mulai terlihat menumpuk memadati Pos 1 pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk. Pemudik yang mengendarai roda dua mulai terlihat antre terjadi sejak Rabu (27 April  2022) petang.

Manager Usaha ASDP Pelabuhan Gilimanuk, Djumadi saat ditemui di Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (28/4/2022) menyampaikan , pemudik terutama pada roda dua di H-4 sudah mulai padat,,meskipun masih terlihat lancar dan teratasi. Dia menmenyebutkan pada tahun ini pihak ASDP Gilimanuk telah mengoperasikan enam pintu loket . Selama ini berfungsi reguler cuma dua. Dia juga menyebutkan untuk 
kendaraan kecil golongan IV A terjadi penurunan. Untuk kendaraan truk sembako sesuai surat edaran pemerintah tak boleh lagi beroperasi mulai Kamis (28 April 2022).

Terhadap adanya antrean panjang di pos 1 atau pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk , dikarenakan validasi di lokasi tiket. "Sekarang ini terjadi lonjakan pemudik terutama kendaraan roda dua , tidak seperti hari biasanya," ujarnya. Dia sudah siapkan tim IT agar sistem yang sudah itu agar dapat dipercepat. Tampak antrean sekitar pukul 16.00 wita di lorong pos 1  namun semuanya berjalan lancar. Selain itu, pihak ASDP Gilimanuk juga telah menyiapkan tenda bagi pemudik di areal parkir pelabuhan. (Ono) 

 


TAGS :

Komentar