Kolaborasi Fakultas Kedokteran Hewan Unud dan Yayasan Seva Bhuana, Adakan Sterilisasi Massal Gratis

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana bersama Yayasan Seva Bhuana resmi menyelenggarakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk sterilisasi anjing dan kucing lokal di Banjar Taman, Desa Gubug, Tabanan.

TABANAN, Balitopnews.com - Panitia World Veterinary Day Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana bersama Yayasan Seva Bhuana resmi menyelenggarakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk sterilisasi anjing dan kucing lokal di Banjar Taman, Desa Gubug, Tabanan. Kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan dari kegiatan penyuluhan yang sudah dilakukan terlebih dahulu pada Minggu (17 April 2022).

 “Kami sangat senang  dengan kedatangan adik-adik yang mau melakukan kegiatan pengabdian di desa kami. Apalagi sudah lama sekali tidak ada kegiatan pengabdian disini,” ungkap Agung Surya salah satu perwakilan dari Banjar Taman, Desa Gubug, Tabanan.

Antusiasme warga pun dapat dirasakan ketika banyaknya warga yang datang bahkan sebelum waktu registrasi dimulai. 

"Dapat informasinya dari flyer yang dibagikan panitia dan disebarkan juga informasinya oleh kelian banjar,” ungkap Wisnu selaku warga yang ikut kegiatan sterilisasi.

Sementara Dinas Pertanian UPTD Puskeswan Tabanan turut serta memberikan vaksinasi massal secara gratis. 
Dari data yang didapatkan, jumlah anjing dan kucing lokal yang berhasil disterilisasi adalah 42 ekor dengan rincian, yaitu 4 anjing jantan, 13 anjing betina, dan 6 kucing jantan, serta 9 kucing betina.


https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas942-Kolaborasi-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana-dan-Yayasan-Seva-Bhuana-Adakan-Sterilisasi-Massal-Gratis.html(gix)


TAGS :

Komentar