Libur Hari Raya Lebaran, Satgas Covid 19 Pantau Prokes di Pantai Sanur

Satgas Covid 19 Pantau Prokes di Pantai Sanur

DENPASAR, Balitopnews.com - Liburan panjang Lebaran tahun 2022 membawa dampak positif bagi sektor wisata di Denpasar. Dari pantauan di Pelabuhan Pengumpan Lokal Sanur, tercatat sejak tanggal 25 April sampai 2 Mei 2022, rata-rata penumpang dari dan menuju Pelabuhan Sanur mencapai lebih 2.000 orang per-hari.  

Namun, geliat wisata itu tidak membuat Pemerintah Kota Denpasar lengah. Melalui Satgas penanggulangan Covid-19, upaya pemantauan protokol kesehatan (prokes) tetap dilakukan di Pelabuhan Sanur, Selasa (3 Mei 2022) untuk mengingatkan para penumpang agar tidak abai terhadap prokes. 

Satgas Penanganan Covid-19 terdiri dari aparat gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar, Polsek Denpasar Selatan, Syahbandar Wilayah Kerja Sanur dan OPD terkait sedari pagi menyisir area keberangkatan dan kedatangan kapal yang akan memuat ataupun menurunkan penumpang, untuk tujuan Nusa Penida maupun Nusa Lembongan. 

Kepala Dishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan  mengatakan pantauan yang dilakukan Satgas gabungan itu merupakan agenda wajib dan rutin. 

"Dengan adanya keleluasaan berwisata, tentu kita tidak boleh lengah. Protokol kesehatan tetap harus dilakukan dan dijaga. Ini untuk membuat rasa nyaman, aman, dan sehat para wisatawan dan juga warga lainnya saat berkunjung ke Denpasar khususnya," ujarnya. 

Dari hasil pantauan tim Satgas, Ketut Sriawan mengungkapkan masih ditemukan beberapa orang yang abai prokes. 

"Mereka membawa masker, namun beberapa masih ada yang tidak memakainya, dan ada pula yang memakainya sampai di dagu saja. Untuk itu satgas tidak henti-hentinya terus mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan prokes," terang Ketut Sriawan.(gix)


TAGS :

Komentar