FGD Penyempurnaan Kurikulum Tahun 2022 Program Studi Sarjana Manajemen FEB Unud

FGD Penyempurnaan Kurikulum Tahun 2022 Program Studi Sarjana Manajemen FEB Unud

DENPASAR, Balitopnews.com - Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Penyempurnaan Kurikulum Tahun 2022 Program Studi Sarjana Manajemen “Penilaian dan Evaluasi Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) sesuai SN-Dikti dengan Pendekatan Outcome-Based Education”  Kamis (28 April 2022) yang dilaksanakan secara daring.

Tujuan FGD ini  untuk mendapatkan masukan mengenai kriteria lulusan yang harus dibentuk pada kurikulum sehingga mendapatkan profil lulusan mahasiswa yang sesuai. Kurikulum ini rencananya akan dilaksanakan pada semester ganjil tepatnya pada bulan Agustus tahun 2022. 

FGD dihadiri 60 orang diantaranya para Guru Besar, Dosen FEB UNUD, undangan eksternal, alumni dan mahasiswa manajemen. 

FGD Penyempurnaan Kurikulum Tahun 2022 Program Studi Sarjana Manajemen ini dibuka  Koordinator Program Studi Sarjana Manajemen Dr. I Made Artha Wibawa, S.E., M.M. 

Setelah pembukaan dilangsungkan sesi pemaparan materi terkait Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) dengan Pendekatan Outcome-Based Education oleh narasumber pertama, yaitu Prof. Ir. I Made Supartha Utama, M.S., Ph.D, dan dilanjutkan oleh narasumber kedua yaitu Prof. Dr. Ni Wayan Sri Suprapti, S.E., M.Si

Dalam pemaparan materi ditegaskan bahwa pengalaman belajar tidak selalu ada di dalam kampus tetapi juga ada di luar kampus seperti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selain itu, dijelaskan pula bahwa Capaian Pembelajaran Lulusan pada kurikulum dengan pendekatan Outcome-Base Education bukan lagi penilaian pada pengetahuan yang dicapai mahasiswa tetapi lebih berdasarkan pada kebutuhan lulusan saat bekerja.

 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas975-Focus-Group-Discussion-FGD-Penyempurnaan-Kurikulum-Tahun-2022-Program-Studi-Sarjana-Manajemen-Fakultas-Ekonomi-dan-Bisnis-Universitas-Udayana.html(gix) 


TAGS :

Komentar