Direktur RS Hewan Unud Jadi Juri Pameran Nasional Kintamani pada HUT kota Bangli 

Direktur RS Hewan Unud Jadi Juri Pameran Nasional Kintamani pada HUT kota Bangli 

BANGLI, Balitopnwws.com - Dallam rangka HUT kota Bangli ke-818, Minggu (8 Mei 2022) dilaksanakan Pameran Nasional Anjing Kintamani Bali di Lapangan Kapten Anak Agung Gede Anom Mudita. 


Ketua Panitia Putu Ricang mengatakan acara ini untuk mengukur kualitas biakan para breeder anjing kintamani dan juga untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat cara memelihara anjing yang baik dan benar. 

Bupati Bangli Sang Nyoman sedana Arta mengajak masyarakat untuk menjaga dan mengembangkan anjing kintamani sebagai ras anjing yang menjadi kebanggaan masyarakat Bangli dan masyarakat Bali. Dalam acara pembukaan ini juga sekaligus dilakukan launchuing web anjing Kintamani Bali.

Acara ini diikuti oleh 71 peserta dari berbagai kelas. Adapun juri yang bertugas yakni Putu Ricang Kusuma jaya , Juri Speciality Prof. Dr.drh. I Ketut Puja, M.Kes serta juri perlombaan agility dan ujian BH adalah Ridwan Koswara. Sebelum acara pameran dimulai juri speciality Prof. Dr. drh. I Ketut Puja juga memberikan paparan tentang standart anjing Kintamani Bali terutama ciri-ciri standart breed anjing kintamani bagi pemula. Dalam penyampaiannya Prof. Puja yang selaku Direktur Rumah Sakit Pendidikan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana menyatakan ciri-ciri ini merupakan hal penting dalam menjaga standarisasi anjing kintamani, mengingat anjing kintamani sudah diakui sebagai anjing ras dunia. 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas999-Direktur-Rumah-Sakit-Hewan-Pendidikan-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Bertugas-Sebagai-Juri-Pameran-Nasional-Kintamani-Bali-pada-HUT-kota-Bangli-yang-ke-818.html(gix)


TAGS :

Komentar