UPT Bahasa Universitas Udayana Gelar Academic Writing Workshop 2022

UPT Bahasa Universitas Udayana menyelenggarakan "Academic Writing Workshop 2022" yang dilaksanakan secara daring, Kamis (12 Mei 2022).

DENPASAR, Balitopnews.com - UPT Bahasa Universitas Udayana menyelenggarakan "Academic Writing Workshop 2022" yang dilaksanakan secara daring, Kamis (12 Mei 2022). Workshop ini bertujuan untuk memberikan sarana bagi para dosen untuk berdiskusi mengenai artikel atau tulisan ilmiah dalam bahasa Inggris yang  akan dipublikasikan. Kegiatan workshop ini dihadiri oleh 28 dosen yang merupakan perwakilan dari seluruh fakultas di Universitas Udayana. 

Workshop kali ini menghadirkan narasumber Shuri Mariasih Gietty Tambunan, M.Hum, M.A., Ph.D,  yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan di Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Indonesia. 

Kepala UPT Bahasa Universitas Udayana Sang Ayu Isnu Maharani, S.S., M.Hum.  menyampaikan bahwa kegiatan Academic Writing merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh UPT Bahasa Universitas Udayana. Pada tahun 2021 UPT Bahasa Universitas Udayana telah menyelenggarakan kegiatan serupa yang mengundang narasumber dari Oxford University yakni Charlotte Hemming, Ph.D. yang membahas mengenai "How to Develop Good Introduction". 

Tahun ini, UPT Bahasa Universitas Udayana mengundang ahli Academic Writing dari Universitas Indonesia sebagai narasumber untuk berbagi ilmu kepada para peserta Academic Writing Workshop kali ini.  

"Menulis merupakan sebuah keharusan bagi dosen dimana dosen wajib menulis dan mempublikasikan karya ilmiahnya sebagai suatu syarat kenaikan pangkat" ujar Kepala UPT Bahasa Universitas Udayana.

https://www.unud.ac.id/in/berita4507-UPT-Bahasa-Universitas-Udayana-Gelar-Academic-Writing-Workshop-2022-.html(gix)


TAGS :

Komentar