Kasus Beras ASN  Kwalitas Buruk :  Perpadi Tabanan Siap Berbenah, Berikan Sanksi Ke Anggota

Ketua Perpadi Tabanan Ketut Budiarta usai rapat dengan anggota Perpadi Tabanan yang ikut bekerjasama dengan PDDS Tabanan, Senin ( 16 Mei 2022)

TABANAN,Balitopnews.com – Kasus beras untuk ASN (aparatur sipil negara) dengan kwalitas buruk yang didistribukan oleh Perpadi ( persatuan pengusaha penggilingan padi ) Kabupaten Tabanan,, bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Dharma Santika ( PDDS ) Tabanan, disikapi serius oleh Perpadi Tabanan.

 

Ketua Perpadi Tabanan Ketut Budiarta,  Senin ( 16 Mei 2022) mengatakan setelah pihanya mendapatkan informasi mengenai adanya beras Perpadi yang disalurkan ke ASN dengan kwalitas buruk, pihaknya langsung dipanggil oleh PDDS. “Kami langsung tindaklanjuti keluhan ASN tersebut, dan langsung mengganti berasnya,” jelas Budiarta.  Pihaknya juga memohon maaf atas keteledoran anggotanya yang mengirimkan beras dengan kwalitas yang tidak baik tersebut. Pun pihaknya merapatkan seluruh anggotanya yang bekerjasama dengan PDDS yang berjumlah 34 anggota. “Hasil rapat  kami sepakat untuk berbenah dan bagi dua anggota yang melanggar kami berikan saksi untuk sementara tidak mengirim beras lagi sampai ada ketentuan yang dipenuhi sesuai dengan MOU dengna PDDS,” tandasnya. Ia menambahkan dengan kejadian teresbut, pihaknya siap berbenah untuk  terus meningkaakan kwalitas beras dan menjaga keberlangsungan MOU dengan PDDS Tabanan.  “Saat ini jumlah anggota Perpadi di Tabanan 48 pengusaha dan yang bekerjasama dengan PDDS berjumlah 34 pengusaha,” tambahnya  

 

Hal senada disampikan oleh Ketua Perpadi Bali Anak Agung Suka Wetan. Pihaknya telah menelusuri kasus beras ASN kwalistas buruk yang mengakibatkan  Perpadi Tabanan kecolongan. Ia yang juga sebagai Dewan Pakar Perpadi Tabanan menyatakan kasus tersebut sudah selesai dan kedepan ia  berharap kasus seperti ini tidak terjadi lagi. “Kasusnya sudah selesai dan mudah mudahan tidak terjadi lagi dikemudian hari,” jelas Suka Wetan. Ia yang  juga pernah sebagai Ketua Perpadi Tabanan berharap semua anggota Perpadi Tabanan yang bekerajsama dengan PDDS menjaga komitmen.  “Kami sepakat untuk tetap menjalankan komitmen sesuai dengan MOU dengan PDSS Tabanan,”tegasnya.     I Nyoman Alit Wijaya yang juga selaku Dewan Pakar Perpadi Tabanan menandaskan dengan kejadian ini Perpadi Tabanan siap berbenah menuju  kearah yang lebih baik. “Jadikan ini momentum  untuk bersama sama berbenah diri khususnya kami di Perpadi Tabanan,” pungkasnya. ( Md)

 


TAGS :

Komentar