Tingkatkan Skill Menembak, Kapolres Tabanan Pimpin Latihan Menembak di Praja Rasta Gandewa

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. memimpin latihan menembak di Lapangan Tembak  Praja Rasta Gandewa Polres Tabanan yang berlokasi di belakang Mako Polsek Penebel, Kabupaten Tabanan, Selasa ( 17 Mei 2022) 

TABANAN, Balitopnews.com - Guna melatih kemampuan menembak anggota Polres Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. memimpin latihan menembak di Lapangan Tembak  Praja Rasta Gandewa Polres Tabanan yang berlokasi di belakang Mako Polsek Penebel, Kabupaten Tabanan, Selasa ( 17 Mei 2022) 


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres Tabanan, dan Pejabat Utama Polres Tabanan mengatakan bahwa, kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan sebagai ajang asah terampil bagi personil Polres Tabanan. Pelaksanaannya berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh personil Polres Tabanan pemegang senjata api dinas. Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran juga diikutsertakan dalam latihan ini. Selain itu anggota Opsnal semuanya ikut latihan menembak. 

 

"Latihan ini juga untuk mengenalkan jenis-jenis senjata api (senpi) yang dimiliki oleh Dinas termasuk senjata laras panjang. Sehingga skill dan mental anggota terlatih. Tidak akan kaget jika sewaktu-waktu ditugaskan menggunakan senpi dimaksud. Demikian juga latihan bongkar pasang senpi dilaksanakan ditempat ini, agar anggota benar-benar menjadi profesional dalam merawat senjata api milik Dinas Polri," ungkap Kapolres Tabanan Ranefli Dian Candra. 

 

Kapolres Tabanan juga menjelaskan kegiatan ini juga merupakan sebagai bentuk latihan disiplin bagi personil dalam penggunaan senpi. Disinilah tempatnya kita berlatih dalam tata cara menggunakan senpi. Penggunaan senpi harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan oleh Dinas Kepolisian. Sehingga anggota yang berdinas di lapangan tidak sembarangan dalam penggunaan senpi. Dalam latihan di tempat ini juga telah menyiapkan para instruktur yang mahir di bidang persenjataan. Semua personil Polres Tabanan diharapkan mengikuti latihan dengan baik dan mengikuti petunjuk pendamping/instruktur.

 

"Harapan kami kedepan disamping anggota disiplin dan terampil dalam penggunaan senpi agar nantinya bisa meraih prestasi pada event perlombaan menembak" ,tutup Kapolres Tabanan Ranefli Dian Candra. (Rls/Btnc) 

 


TAGS :

Komentar