Gubernur Bali Buka Seminar Nasional Refocusing Kurikulum Administrasi Publik STISIP Margarana Tabanan

Seminar Nasional Refocusing Kurikulum Administrasi Publik STISIP Margarana Tabanan

TABANAN, Balitopnews.com - Gubernur Bali Wayan Koster yang diwakili Kelompok Ahli Gubernur bidang pemerintahan Prof. Ir I Made Suparta Utama, MS, PhD membuka secara resmi seminar nasional yang digelar STISIP Margarana Tabanan, Kamis ( 19 Mei 2022) 

Seminar yang berlangsung di Kampus STISIP Margarana Jalan Majapahit nomor 16 A Dajan Peken  Tabanan yang berlangsung dari pukul 09.00 Wita tersebut bertemakan Refocusing Kurikulum Administrasi Berbasis Out Come Di Era Society 5.0. 

Ketua Panitia Seminar Nasional Drs I Wayan Madra Suartana MSi mengatakan seminar nasional yang digelar STISIP Margarana Tabanan merupakan kerjasama dengan Universitas Jember dengan menghadirkan beberapa narsumber. "Keyone speaker dalam seminar nasional yang kami gelar kali ini adalah Bapak Gubernur Bali yang diwakili oleh kelompok ahli bidang pemerintahan Bapak Prof. Ir I Made Suparta Utama, MS, PhD, " jelas Madra.  Ditegaskan, Prof Made Suparta Utama merupakan salah satu dosen Unud, sehingga pemaparan nya sebagai keynote speaker  sangat relevan dengan tema Refocusing Kurikulum Administrasi Berbasis Out Come Di Era Society 5.0. 

"Kami juga menghadirkan stake holder kami yakni Universitas Jember dalam hal ini Fisip Universitas Jember yang langsung dihadiri Dekan Fisip Universitas Jember Bapak Dr Joko Poernomo MSi, " terang Madra. 

Madra menambahkan seminar nasional menghadirkan 12 Perguruan Tinggi yang ada di Bali. Baik yang mengikuti secara luring dan daring. 

Hadir juga dari Birokrasi Pemkab Tabanan dari Bapelitbang, dua anggota DPRD Tabanan I Wayan Regen  dan Made Muskadana. 

" Bapak Prof I Nengah Dasi Astawa dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Bali, juga hadir secara daring yang juga sebagai salah satu nara sumber, " tandas Madra. 

Sementara itu para narasumber yang memberikan materi yakni Dr Dina Suryawati S. Sos,  M. Ap dari Fisip Universitas Jember dengan materi sharing sesion implementasi kurikulum OBE di administrasi publik, I Nyoman Gede Widiana S. Sos MSi dengan materi penguatan SDM dalam menghasilkan Outcome di Era Society 5.0, I Wayan Wiastana Ika Putra S. Sos MSi dengan materi Outcome Organisasi Publik, dan Prof I Nengah Dasi Astawa MSi dengan materi Outcome Base Education. (Md) 


TAGS :

Komentar