Jaring Delegasi ON-MIPA 2022, Universitas Udayana Laksanakan Seleksi Internal

Universitas Udayana Laksanakan Seleksi Internal Jaring Delegasi ON-MIPA 2022

DENPASAR, Balitopnews.com - Universitas Udayana melalui Biro Kemahasiswaan menyelenggarakan Seleksi Internal Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) tingkat Universitas Udayana tahun 2022, di Aula Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar, Kamis (19 Mei 2022).

Ketua Seleksi Internal ON-MIPA Prof. Ni Nyoman Rupiasih, S.Si.,M.Si.,Ph.D  menyampaikan ON-MIPA adalah kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya dimana pada tahun sebelumnya disebut dengan Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA) yang bertujuan untuk mendorong semangat dan daya juang para mahasiswa untuk menfasilitasi bakat dan minat mahasiswa dalam pencapaian prestasi terbaik di bidang kemipaan serta untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta kompetisi baik di tingkat Nasional maupun Internasional. 

Seleksi ON-MIPA ini meliputi empat bidang yaitu bidang matematika, fisika,  biologi dan kimia. Dari pendaftaran seleksi yang dilakukan secara online, terdaftar sebanyak 92 peserta yang terdiri dari bidang biologi 32 peserta, bidang kimia 20 peserta, fisika 14 peserta dan  matematika  26 peserta. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari dari tanggal 19-20 Mei 2022, dan untuk masing-masing bidang ini akan dipilih 5 terbaik yang akan mewakili Unud untuk mengikuti seleksi ON-MIPA di tingkat wilayah tahun 2022. Dalam kondisi pandemi covid-19 ini ON-MIPA juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.  

Ia berharap ON-MIPA ini akan menambah semangat mahasiswa untuk meraih prestasi dan dapat membanggakan Unud yang nantinya dapat menjadi duta Unud ke tingkat nasional bahkan Internasional.

Sementara itu Kepala Biro Kemahasiswaa Unud Drs. I Ketut Kartika  berharapa 20 orang tersebut dalam empat bidang ini dapat dibimbing dan terus didampingi oleh dewan juri, karena mereka akan mewakili Universitas Udayana ke tingkat wilayah.  

"Mudah-mudahan mahasiswa yang nantinya mewakili Universitas Udayana di tingkat wilayah bisa lolos ke tingkat Nasional," tegasnya. 

https://www.unud.ac.id/in/berita4524-Jaring-Delegasi-ON-MIPA-2022-Universitas-Udayana-Laksanakan-Seleksi-Internal.html(gix)


TAGS :

Komentar