Buka Lomba Mancing, Ketua DPRD Tabanan Imbau Masyarakat Jaga Saluran Irigasi

  • 12 Juni 2022
  • 14:06 WITA
  • News
Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menghadiri sekaligus membuka acara lomba mancing STT Yowana Eka Satya, Desa Pakraman Pangkungkarung Gede, Kecamatan Kerambitan

TABANAN,Balitopnews.com - Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menghadiri sekaligus membuka acara lomba mancing STT Yowana Eka Satya, Desa Pakraman Pangkungkarung Gede, Kecamatan Kerambitan yang dilaksanakan di saluran irigasi Subak Seronggo pada Minggu, (12 Juni 2022) 

Pada kesempatan itu, Dirga menyampaikan agar masyarakat ikut menjaga saluran irigasi Subak dari sampah plastik sehingga proses menanam padi tidak terganggu. 

"Saluran irigasi itu denyut nadi pertanian. Semua orang wajib ikut memelihara," ujar Dirga seusai acara.

Hadir pula anggota DPRD Tabanan Wayan Widnyana, perwakilan dari Anggota DPR RI, Made Urip, Perbekel dan Bendesa Adat Pangkungkarung, serta tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini menilai, dengan kegiatan lomba mancing bisa merangsang masyarakat untuk gemar makan ikan. Apalagi salah satu program pemerintah adalah mencegah stunting. 

"Makan ikan kan banyak gizinya. Harus dibiasakan dari lingkungan paling dekat. Lomba mancing seperti ini salah satu pilihannya," ujarnya.

Dirga juga mengatakan, lomba mancing adalah sarana hiburan murah dan merakyat yang bisa diakses masyarakat. "Ini hal yang produktif. Bisa melepaskan strees," terangnya.

Seorang pemancing, Putu Artha mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang mendukung kegiatan seperti itu. Ia mengaku senang hobinya bisa tersalurkan.

“Semoga pemerintah terus mendukung kegiatan seperti ini, sehingga masyarakat merasakan manfaatnya langsung,” ujarnya.   

Pada lomba mancing yang diikuti seratusan peserta ini panitia menyediakan hadiah utama sebesar Rp 5 juta. Peserta antusias mengikuti lomba dari anak-anak, dewasa hingga orang tua. Kegiatan lomba berlangsung dari pagi hingga menjelang sore. (Rls/Btnc) 


TAGS :

Komentar