Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker FK Unud Gelar Talkshow Nasional Kompak 2022, Cegah dan Pahami Kanker Kulit 

Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker FK Unud Gelar Talkshow Nasional Kompak 2022, Cegah dan Pahami Kanker Kulit 

DENPASAR, Balitopnews.com - Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Talkshow Nasional 2022 secara online, Sabtu (11 Juni 2022).

Kegiatan yang mengangkat tema “#Educateyourself : Avoid Fake Skincare, Let’s Glow Up Together in a Healty Way” ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan informasi dan pemahaman mengenai kanker kulit.

Wakil Dekan Bidang Umum Dan Keuangan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes.menyampaikan kegiatan ini sangat penting dalam penanganan kanker. 

"Pembina dari kompak dari awal berdiri sampai saat ini selalu kompak menemani adik-adik. Kompak dalam pengurus, anggota, dan kegiatannya. Kompak didirian mengatasi kasus kanker di tingkat hulu. Bisa berperan pada public education dan bisa meningkatkan kedatangan pasien kanker dengan stadium awal ke rumah sakit. Para peserta memerlukan pengetahuan yang bagus, baru, update dan tepat dari tokoh yang tepat. Saya harapkan para peserta tertular ke teman dan keluarga ikut mambantu menyebarkan pendidikan terkait kanker. ” ucapnya. 

Selain itu, acara ini dihadiri oleh pembina Kompak Prof. Dr. dr. I. B. Tjakra Wibawa Manuaba, MPH, Sp.B(K)Onk, FINACS., FICS., Dr. dr. I Wayan Sudarsa, Sp.B(K)Onk, FINACS., FICS , dan dr. Putu Anda Tusta Adiputra, Sp.B(K)Onk. perwakilan dari BEM FK UNUD yang diwakili oleh Ketua BEM periode 2022/2023, Eduardo Kenjiro serta Ketua BSO Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker Dwi Kukuh Prayitno.

Kegiatan ini diikuti oleh 518 peserta terdiri dari Anggota Muda dan Anggota Inti Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker Fakultas Kedokteran Universitas Udayana , dokter dan masyarakat umum.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1157-Cegah-dan-Pahami-Kanker-Kulit-Melalui-Talkshow-Nasional-Kompak-2022.html(gix)


TAGS :

Komentar