Jumpa Program Studi Ekonomi Pembangunan 2022 dan Sosialisasi MBKM

Jumpa Program Studi Ekonomi Pembangunan 2022 dan Sosialisasi MBKM

DENPASAR, Balitopnews.com - Program Studi Sarjana Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana melaksanakan Jumpa Program Studi Sarjana Ekonomi Tahun 2022 (JUMPROG) dan Sosialisai MB-KM (Merdeka Belajar – Kampus Merdeka) Senin (13 Juni 2022).

Kegiatan ini diawali sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Sarjana Ekonomi Periode 2022 I Made Oka Wirajaya yang disertai dengan pengenalan seluruh Fungsionaris Himpunan Mahasiswa Prodi Sarjana Ekonomi Periode 2022, dilanjutkan sambutan Koprodi Sarjana Ekonomi FEB UNUD Dr. Ni Putu Wiwin Setyari, SE.,M.Si sekaligus membuka acara. Kegiatan JUMPROG kali ini bertema ‘Merajut Dedikasi dalam Aspirasi Mahasiswa Melalui Jumpa Program Studi Sarjana Ekonomi”. diikuti oleh 175 mahasiswa Program Studi Sarjana Ekonomi FEB UNUD.

Koprodi Program Studi Sarjana Ekonomi  dan Ketua Himpunan Mahasiswa Ekonomi Periode 2022 memberikan tanggapan mengenai topik yang dibahas sesuai dengan hasil kuesioner Jumpa Program Studi Sarjana Ekonomi 2022 yang sebelumnya telah disebarkan dari tanggal 17 sampai dengan 26 Mei 2022 yang diisi oleh 155 responden dengan persentase serta saran dan masukan yang beragam. 

Sesi Kedua dilanjutkan dengan Agenda Sosialisasi program MB-KM kepada mahasiswa semester 4 yang akan mengikuti program MB-KM. Dalam hal ini membahas mengenai masalah MB-KM bagi mahasiswa dimana disiggung mengenai persoalan Mahasiswa untuk memperhatikan semester dan juga mata kuliah yang nantinya akan dikoversi agar tidak terjadi ketimpangan pada saat pengkonversian SKS.

Mahasiswa juga diharapkan bersama Dosen Pembimbing Akademik (PA) untuk merencanakan mengenai program MB-KM yang akan diambil diluar program studi. Setelah mendapatkan persetujuan oleh PA maka mahasiswa dapat mengajukan permohonan ke koprodi untuk mengikuti MBKM. Program MB-KM ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar diluar kampus bagi mahasiswa dan mendapatkan gambaran dunia kerja kedepannya

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1170-Jumpa-Program-Studi-Ekonomi-Pembangunan-2022-dan-Sosialisasi-MBKM.html(gix)


TAGS :

Komentar