Lewat Lagu "Cardigan", Rivina Laksita Ajak Siswa Belajar Tatap Muka Pasca Dua Tahun PJJ

  • 17 Juni 2022
  • 20:06 WITA
  • News
Rivina Laksita (14) saat jumpa pers di kuburan kopi Denpasar, Kamis (16 Juni 2022)

DENPASAR,Balitopnews.com - Rivina Laksita (14) penyanyi remaja asal Bali merilis single baru berjudul 'Cardigan' untuk menyemangati siswa yang kembali belajar secara tatap muka setelah dua tahun bergelut dengan pelajaran jarak jauh karena pandemi covid 19. 

"Teman-teman saya lihat sudah nyaman dengan gadget masing-masing, sekarang harus kembali belajar ke sekolah. Lagu ini untuk menyemangati mereka," jelasnya saat konferensi pers di Kubu Kopi, Kamis, (16 Juni 2022) 

Remaja yang akrab disapa Via ini mengatakan, siswa sekolah mengalami masa-masa sulit karena terpaksa bersekolah secara online tanpa bertemu dengan teman-temannya secara offline. 

Lagu Cardigan inipun dirilis dengan tujuan punya untuk mengingatkan para remaja betapa menyenangkannya aktivitas atau kegiatan offline seperti bermain  bersama teman2, bercanda, sehingga jangan terpaku pada dunia maya seperti yang terjadi di handphone atau komputer.

Lagu dengan latar sekolah ini digarap pada Juni 2022 merupakan single perdana Via yang berbahasa Inggris dengan gaya Gen Z, dan merupakan karya dari duo Alien Child. 

"Saya ingin membuat lagu yang memiliki optimisme tinggi, dan menyemangati orang-orang. Sembari itu juga tetap cover lagu," jelasnya. 

Via sendiri dari kecil sudah memiliki hobi bernyanyi karena sering melihat ibu dan kakak perempuannya bermain karaoke. Selama pandemi ia pun fokus dalam dunia tarik suara, dan mengeluarkan single berjudul 'Jendela' pada Februari 2021. Kemudian pada Agustus 2021 berkolaborasi dengan musisi lain yang mengeluarkan lagu 'Ayo Bangkit'. 

"Single 'Cardigan' ini bisa didengarkan di YouTube dan platform digital lain," cetusnya.

Sampai sekarang, kehadiran penyanyi remaja, sebagaimana penyanyi anak-anak, masih sangat jarang. Fokusnya Via dalam bernyanyi mengantarkannya sebagai the winner of Siswi Berprestasi (2021), serta nominee for Best Children’s singer at Anugerah Music Bali Award (2022).(Rls/Btnc) 


TAGS :

Komentar