Fasilitasi Alumni dan Fresh Graduate, Universitas Udayana Gelar Campus Hiring

Fasilitasi Alumni dan Fresh Graduate, Universitas Udayana Gelar Campus Hiring

DENPASAR, Balitopnews.com - Universitas Udayana bekerjasama dengan PT. Haleyora Powerindo (HPI) melaksanakan Udayana Campus Hiring bagi alumni maupun fresh graduate, di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks, Kampus Sudirman Denpasar, Rabu (15 Juni 2022).

Udayana Campus Hiring terlaksana atas kerja sama antara Universitas Udayana melalui CDC (Campus Development Center) yang saat ini telah berganti nama menjadi UPKA (Unit Pusat Karir dan Alumni) dengan PT. HPI yang merupakan bagian dari PLN Group yang bertugas sebagai perusahaan recruiter.


Ketua UPKA Universitas Udayana, Dr. Kadek Dwita Apriani, S.Sos, MIP menyampaikan Universitas Udayana menjalin kerja sama dengan PT. HPI sebagai recruiter bagi PLN Group yang mana kali ini PT. Indonesia Comnets Plus (ICON+) sebagai user-nya.

“Kali ini, mereka sedang membuka kesempatan untuk ICon+ kebetulan regionnya atau SBU-nya mereka sebut, itu adalah SBU Bali Nusra. Jadi, Udayana sebagai center of excellence dari Indonesia Timur bagian selatan ya, teman-teman NTT, NTB itu banyak yang kuliah di sini. Sehingga ICon+ ketika itu kami menjajaki kerja sama dan menyatakan bahwa Udayana adalah salah satu kampus terbaik di region mereka dan mereka willing untuk melakukan recruitment di Udayana dan posisi yang dibuka juga tidak sediki,” jelasnya.


Terdapat 114 alumni dan fresh graduate Universitas Udayana yang mendaftar untuk 33 posisi yang dibuka pada recruitment ini. Selain pelaksanaan tes dan interview kandidat, rangkaian acara Udayana Campus Hiring juga diisi pemaparan company profile dari PT. HPI dan ICON+, pelatihan wawancara kerja, serta pelatihan pembuatan CV (Cover Letter).

Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana, Drs. I Ketut Kartika menyampaikan terlaksananya Udayana Campus Hiring ini merupakan upaya menjembatani alumni Universitas Udayana untuk mendapatkan pekerjaan.


Ia berharap ke depan Universitas Udayana melalui UPKA akan terus bersinergi dan menjalin kerja sama dengan perusahaan dari berbagai sektor industri untuk menjembatani dan memfasilitasi alumni Universitas Udayana untuk mendapatkan pekerjaan pertamanya

https://www.unud.ac.id/in/berita4601-Fasilitasi-Alumni-dan-Fresh-Graduate-Universitas-Udayana-Gelar-Campus-Hiring.html(gix)


TAGS :

Komentar