Tim Asesor LAM Teknik Kunjungi Prodi Magister Teknik Elektro Fakultas Teknik Unud Dalam Rangka Asesmen Lapangan

Tim Asesor LAM Teknik Kunjungi Prodi Magister Teknik Elektro Fakultas Teknik Unud Dalam Rangka Asesmen Lapangan

DENPASAR, Balitopnews.com - Program Studi Magister Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Udayana dikunjungi Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan Persatuan Insinyur Indonesia (LAM Teknik PII) dalam rangka asesmen lapangan akreditasi program studi. Tim Asesor yang terdiri dari Eniman Y Syamsuddin dan Ronny Mardianto diterima Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mewakili Rektor Unud bersama Dekan Fakultas Teknik dan jajaran serta undangan terkait bertempat di Ruang Aula Wiswakarma FT Unud Kampus Sudirman Denpasar, Selasa (21 Juni 2022).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ngakan Putu Gede Suardana menyampaikan ini merupakan akreditasi pertama dari LAM Teknik, dan diharapkan memberikan hasil terbaik dengan meraih predikat unggul mengingat untuk jenjang S1 sudah meraih predikat unggul.

"Akreditasi biasa dilakukan untuk menguji akuntabilitas walaupun sudah ada audit mutu internal dan kini pihak eksternal yang memotret prodi. Jika apa yang dilakukan sudah baik, mudah-mudahan potret dari luar juga baik. Hal ini menjadi Quality Control sehingga lulusan memiliki kualitas untuk bersaing. Persiapan sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya dan keinginan luar biasa untuk meningkatkan kualitas prodi dalam pelaksanaan Tridharma, mudah-mudahan mendapat hasil terbaik sesuai harapan bersama," ucapnya.


Sementara Tim Asesor menyampaikan keterlibatan dan kerjasama dalam memberikan informasi sangat dibutuhkan dalam kegiatan ini. Prosesnya masih mirip dengan 9 kriteria dari BAN-PT. Bantuan dalam verifikasi dokumen sangat dibutuhkan, apabila ada yang kurang agar dilengkapi dan yang menentukan nanti di Komite Akreditasi. Dalam kegiatan ini akan dilakukan penggalian lebih dalam dimana konsepnya berbasis fakta bukan yang dijanjikan, sehingga diharapkan kerjasama dalam memberikan informasi yang tepat.


https://www.unud.ac.id/in/berita4613-Tim-Asesor-LAM-Teknik-Kunjungi-Prodi-Magister-Teknik-Elektro-Fakultas-Teknik-Unud-Dalam-Rangka-Asesmen-Lapangan.html(gix)


TAGS :

Komentar