BIMTEK Perjanjian Kerja Sama Balai Taman Nasional Bali Barat 

BIMTEK Perjanjian Kerja Sama Balai Taman Nasional Bali Barat 

JEMBRANA, Balitopnews.com - Sebagai tindak lanjut Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pascasarjana Universitas Udayana dengan Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat (TNBB), Pascasarjana Universitas Udayana menghadiri BIMTEK Penyelenggaraan Perjanjian Kerjasama Kawasan Konservasi  di TNBB, Selasa (14 Juni 2022) dihadiri 30 orang Mitra/Calon Mitra.

Kepala TNBB Drh. Agus Ngurah Krisna Kepakisan, M.Si menyampaikan dengan diadakanya BIMTEK ini diharapkan dapat membantu optimalisasi pengelolaan kerjasama terhadap taman nasional dengan luas. Diharapkan para pihak lebih memahami konsep konservasi sumber daya alam hayati, lebih mengenal sumber daya alam yang kaya raya, juga terjadi transfer ilmu dan sekaligus bisa bersama-sama mengeksplor berbagai potensi yang ada.

Pascasarjana Unud yang diwakili oleh Wakil Direktur II Dr. I Gusti Ayu Putri Kartika, SH., MH. mengatakan konservasi sumber daya alam di Bali dalam hal ini dengan Pascasarjana Universitas Udayana dalam mengemban tugas Tridharma Perguruan Tinggi membutuhkan kerjasama, dan melalui kerjasama ini diharapkan ada eksekusi berupa program-program nyata yang diselenggarakan sehingga dapat terlibat penuh dalam konservasi sumber daya alam.

Acara diisi dengan penyampaian materi yaitu : Kebijakan Pengelolaan TN Bali Barat, Perjanjian Kerjasama dalam rangka penguatan fungsi pengelolaan TN, Perjanjian Kerjasama Pembangunan Strategis Yang Tidak Dapat Dielakan. 

Melalui BIMTEK ini Pascasarjana Universitas Udayana dengan Balai TNBB diharapkan bisa diperoleh output antara lain inventarisasi dan pengelolaan keanekaragaman hayati di TNBB, pengelolaan lingkungan dan suasana kerja yang ergonomis dan pengelolaan kawasan perairan TNBB.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1208-BIMTEK-Perjanjian-Kerja-Sama-PKS-Balai-Taman-Nasional-Bali-Barat-TNBB-.html(gix)


TAGS :

Komentar