Prodi Sarjana Kesehatan Masyarakat Terima Kunjungan LAM-PTKes

Prodi Sarjana Kesehatan Masyarakat Terima Kunjungan LAM-PTKes

DENPASAR, Balitopnews.com - Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan Asesmen Lapangan dalam rangka akresitaai Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat Universitas Udayana di ruang dr. AA Made Djelantik Fakultas Kedokteran Kampus Sudirman Denpasar. Senin, (4 Juli 2022). Asesmen Lapangan oleh LAM-PTKes ini menghadirkan dua orang Asesor yaitu Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM.,M.Kes.,M.Sc.PH dan Prof. Dr. Dra. Dewi Susanna, M.Kes.

Dekan Fakultas Kedokteran Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes menyampaikan sebagai suatu institusi pendidikan yang ingin menghasilkan lulusan yang berkompeten, berkualitas, siap mengabdi kepada masyarakat, Unud siap bersaing di tingkat nasional atau internasional.

Dekan berharap apa yang akan dipotret oleh tim asesor sesuai dengan  yang sudah dilaporkan oleh Prodi IKM, sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi Program Studi. 

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Rai, menyampaikan Universitas Udayana saat ini merupakan salah satu dari 27 perguruan tinggi yang berpredikat unggul di Indonesia. Ia berharap prodi yang ada di Unud segera mengikuti 17 prodi yang sudah unggul pada saat ini serta ada juga 50 prodi yang terakreditasi A, serta sangat berharap prodi Kesehatan Masyarakat ini menjadi prodi yang berpredikat unggul

Sementara itu Tim Asesor Prof. Ridwan menyampaikan, kedatangan Tim  LAM-PT Kes untuk mengeksplorasi bukti-bukti  yang sudah tertulis di borang. 

"Jadi fungsi kami adalah menggali potensi yang ada pada kesempatan asesmen lapangan ini. Terima kasih atas penerimaan hari ini dan seluruh stake holder yang selama ini membantu program studi Sarjana Kesehatan Masyarakat, sehingga program studi ini dari tahun ke tahun menunjukkan kualitasnya sebagai program studi yang semakin berkembang secara luar biasa. Tentunya dua hari ke depan ini kami perlu di bantu untuk bagaimana dokumen itu bisa menjadi alat bukti upaya-upaya yang telah dilakukan dalam empat tahun terakhir ini sehingga program studi ini tentu bisa lebih mengembangkan diri pada upaya penjaminan mutu berkelanjutan", tegasnya.

https://www.unud.ac.id/in/berita4645-Prodi-Sarjana-Kesehatan-Masyarakat-Terima-Kunjungan-Asesor-Lembaga-Akreditasi-Mandiri-Pendidikan-Tinggi-Kesehatan-LAM-PTKes-.html(gix)


TAGS :

Komentar