FH Unud Menempati Peringkat Pertama Implementasi Program MBKM 

FH Unud Menempati Peringkat Pertama Implementasi Program MBKM 

DENPASAR, Balitopnews.com - FH Unud berhasil menempati peringkat pertama di lingkungan Unud untuk implementasi program Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Selasa (12 Juli 2022).

Program ini merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karir masa depan. 

Adapun beberapa program MBKM yang sedang berjalan yakni magang, studi independen dan wirausaha merdeka. Sedangkan program MBKM yang akan dibuka yakni Bangkit by Google, Goto, Traveloka; Indonesian International Student Mobility Awards, Kampus Mengajar, Kementerian ESDM-Gerilya, Membangun Desa (KKN Tematik), Pejuang Muda Kampus Merdeka, dan yang lainnya. Untuk di tahun 2022 FH Unud berhasil mengimplementasikan 2 skim program MBKM, yaitu: program MBKM magang di Kementrian/Pusat berjumlah 21 mahasiswa dan program MBKM magang mandiri berjumlah 400 mahasiswa yang menyebar di berbagai instansi pemerintah, pengadilan, kejaksaan dan kantor hukum. 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1368-FH-UNUD-Menempati-Peringkat-Pertama-Implementasi-Program-MBKM-di-UNUD.html(gix)


TAGS :

Komentar