Usung Nilai-Nilai Kemanusiaan, Universitas Udayana dan ICRC Tandatangani MoU

Usung Nilai-Nilai Kemanusiaan, Universitas Udayana dan ICRC Tandatangani MoU

MANGUPURA, Balitopnews.com - Universitas Udayana dan The International Committee of the Red Cross (ICRC) mengawali kerjasama secara formal yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding(MoU) oleh kedua belah pihak, di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Unud Kampus Jimbaran, Jumat (19 Agustus 2022).

Penandatanganan MoU  dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Fakultas Hukum Universitas Udayana dan ICRC. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi mewakili Rektor Unud, Dekan Fakultas Hukum Universitas Udayana, Perwakilan Panglima Komando Daerah Militer IX Udayana, Perwakilan Kepala Polisi Daerah Bali, Kepala Delegasi Regional Komite Internasional Palang Merah (ICRC), Sekretaris Jendral Palang Merah Indonesia, para dosen dan mahasiswa dari Fakultas Hukum. 

Wakil Rektor Prof. Dr.dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes menyampaikan melalui  kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi seluruh civitas akademika serta masyarakat luas dan semakin menguatkan kolaborasi antara Universitas Udayana, khususnya Fakultas Hukum dengan ICRC yang dikuatkan dalam dokumen kerjasama Para Pihak. 

Kepala Delegasi Regional Komite Internasional Palang Merah (ICRC) Alexandre Faite menyampaikan program ini adalah untuk mencari pertautan konsep yang berlaku luas dalam masyarakat dan berlaku universal yaitu tentang kemanusiaan. Program dari ICRC ini akan menjadi program yang sangat panjang dengan konsep kemanusiaan yang sangat luas. Kerjasama antara ICRC dengan Universitas Udayana diharapkan dapat mengeksplorasi adat istiadat beserta nilai-nilai kemanusiaan yang ada di Bali. 

Sementara Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia Sudirman Said menyampaikan dunia akan menghadapi isu-isu permasalahan kemanusiaan oleh karena itu gerakan palang merah seluruh dunia diminta bersiap untuk menjadi pelayan kemanusiaan. Menyebarluaskan nilai-nilai kemanusiaan merupakan tugas dari palang merah. PMI sangat berterima kasih kepada pihak Universitas Udayana karena sudah memfasilitasi kegiatan seminar beserta bersedia melakukan MOU dan PKS dengan ICRC.

https://www.unud.ac.id/in/berita4785--Usung-Nilai-Nilai-Kemanusiaan-Universitas-Udayana-dan-ICRC-Tandatangani-MoU.html(gix)


TAGS :

Komentar