Universitas Udayana Terima Audiensi PT Kimia Farma, Tbk

Universitas Udayana Terima Audiensi PT Kimia Farma, Tbk

MANGUPURA, Balitopnews.com - Dekan Fakultas MIPA Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc., Ph.D bersama Kepala BAKH Unud Drs. I GN Indra Kecapa, M.Ed mewakili Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi menerima audiensi Direktur Pemasaran, Riset & Pengembangan PT Kimia Farma Dr. Jasmini Karsono, Senin (22 Agustus 2022) di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran.


Jasmine Karsono, Ph.D - Direktur Pemasaran, Riset & Pengembangan menyampaikan banyak sekali kerjasama yang akan dilakukan. 


Dalam audiensi ini dibahas terkait rencana kerjasama dari riset bersama sampai ke hilirisasi komersial produk yang dihasilkan dari riset. Kepala BAKH dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar kerjasama ini ditambahkan dengan kegiatan magang MBKM. Pihak Kimia Farma menyambut baik tawaran ini, dimana program magang ini nantinya dapat dilakukan di pabrik industri, apotek, dan pada divisi riset & pengembangan. Koorprodi Farmasi juga menambahkan bahwa ada beberapa riset dari dosen farmasi yang siap untuk dihilirisasi.


Acara audiensi ini dilanjutkan dengan kegiatan kuliah tamu yang dilaksanakan selama dua hari di Ruang Sidang Fakultas MIPA dan di Gedung BH Program Studi Farmasi FMIPA Universitas Udayana. Kuliah Tamu di hari pertama menghadiran  Dr. Jasmin Karsono, Direktur Pemasaran, Riset & Pengembangan PT Kimia Farma dengan mengambil topik Innovation of Pharmaceutical Industry in a Disruption Era. Dalam kuliah tamu yang dilaksanakan secara hybrid ini dihadiri oleh sekitar 73 orang peserta dari Prodi farmasi, prodi biologi, kimia di lingkungan universitas Udayana, serta dari Universitas Lain.


Selanjutnya dalam kuliah tamu hari kedua yang dilaksanakan 23 Agustus 2022, menghadirkan Apt. Hendra Farma Johar, M.Si dengan topik Diversity management yang membahas keberagaman dunia kerja, termasuk cara mengelola keberagaman keterampilan, meningkatkan inovasi, mengelola keterampilan berbahasa serta berbagai kemampuan lainnya. 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1646-Universitas-Udayana-menerima-audiensi-PT-Kimia-Farma-Tbk-.html(gix)


TAGS :

Komentar